Hadiri Paripurna Penyempurnaan RAPBD 2019, Kajari Konawe Apresiasi Kerja Sama Eksekutif dan Legislatif

Ketgam : Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, SH MH saat menyampaikan pandangan pada Rapat Paripurna DPRD Konawe, Jum’at 4 Januari 2019.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Ada yang berbeda pada pelaksanaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe yang digelar di Aula Gedung H.Abd.Samad, Jum’at (4/1/2019).

 

Rapat Paripurna Penyempurnaan RAPBD tahun 2019 mendapat apresiasi secara langsung dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Saiful Bahri Siregar.

 

Orang nomor satu di lembaga Adhyaksa Konawe ini mengapresiasi proses Penyempurnaan Rencana Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Konawe tahun 2019.

 

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh DPRD Konawe di bawah Komando Dr. H. Ardin dinilai bersejarah bagi Kabupaten Konawe dan itu telah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

 

“Saya merasa hari ini adalah hari yang bersejarah, kenapa hari ini saya mengikutinya dan pada kesempatan ini kalau saya diperkenankan, saya merasa harus sepakat dengan ini. Kenapa ? Saya melihat bahwa perjalanan politik hari ini merupakan perjalanan politik dalam pemerintahan. Perjalanan yang harus masyarakat tau, bahwa proses yang dilakukan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata SBS sapaan akrab Kajari Konawe saat diminta untuk menyampaikan pandangannya pada rapat paripurna dewan tersebut.

 

Masih kata SBS, ini adalah proses, proses yang terakhir hari ini, seperti yang dikatakan pak ketua DPRD ini untuk memenuhi ketentuan Peraturan perundang-undangan,

 

“Saya mengapresiasi sekali kegiatan pada hari ini  dan acara ini clear. Artinya komunikasi antara legislatif dan eksekutif berjalan dengan lancar. Kemudian fungsi DPRD sebagai lembaga budgeting sudah selesai pada hari ini,” kata Kajari.

 

Pada kesempatan tersebut, Kajari juga mengingatkan bahwa satu lagi fungsi dari DPRD yang harus dilaksanakan kedepan setelah meyelesaikan administrasi yaitu controling / pengawasan dalam pelaksanaan APBD yang telah disahkan oleh Bupati Konawe.

 

Dan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Konawe lanjutnya, setelah diserahkannya RAPBD dan akan dibuatkan Peraturan Bupati berupa Perda untuk dilaksanakan sesuai dengan APBD yang telah disahkan tersebut.

 

Terkait kerja Dewan selama ini, SBS mengucapkan selamat pada DPRD Konawe karena telah menyelesaiakan tugas dan fungsinya secara tuntas.

 

Sebelum mengakhiri sambutan, Kajari juga sekaligus berpamitan, kepada masyarakat Kabupaten Konawe melalui kesempatan Rapat Paripurna tersebut. Dia juga mengaku merasa bangga bisa bergaul dan berkenalan dengan masyarakat Konawe.

 

“Selama tiga tahun saya bertugas di Kabupaten Konawe dan tanggal 10 Januari besok saya akan serah terima jabatan kepada pejabat yang baru. Dan pada kesempatan ini saya mohon pamit, apa yang saya lakukan selama tiga tahun, saya bergaul di Konawe ini, saya sekaligus mohon maaf. Saya merasa bangga berkenalan dengan masyarakat Konawe, tentunya melalui bapak ibu sekalian sebagai Wakil Rakyat di Kabupaten Konawe ini,” ucap Kajari seraya menutup sambutannya.

 

Sememtara di akun pribadi Kajari Konawe, (Akun Facebook atas nama Saiful Bahri Siregar) Kepala Kejaksaan Negeri Konawe ini menyampaikan apresiasi kepada lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Konawe.

 

Suatu penghargaan dari DPRD Konawe kepada saya selaku Kajari Konawe untuk menyampaikan pandangan dalam rapat paripurna DPRD atas penetapan APBD Kab Konawe Tahun 2019. 

 

Saya mengapresiasi lembaga Eksekutif dan Legisltif yang telah menjalankan tugas dan fungsi masing masing dalam hal budgeting.

 

Saya berharap lembaga eksekutif melaksanakan APBD sesuai dengan ketentuan perundang undangan dan lembaga Legislatif menjalankan fungsi Controling/pengawasan pelaksanaan APBD.

 

Saya bangga pergaulan dan kerjasama selama saya bertugas di Kejaksaan Negeri Konawe.

 

Sekaligus saya memohon pamit untuk melaksanakan tugas baru di Kejaksaan Negeri Wonosobo Prov. Jawa Tengah.
 
Terima Kasih

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...