Ratusan Alumni SMAN 1 Barangka ‘Serbu’ Permandian Matakidi

Ketgam: Kepala Sekolah La Ose (Kedua dari Kanan), dan Ketua Panitia Reuni Akbar dan Jalan Santai SMAN 1 Barangka La Ode Hadapi (Ketiga dari Kanan), Bersama Para Alumni./ Adam

SUARASULTRA.COM, MUBAR – Ratusan Alumni SMAN 1 Barangka memadati salah satu tempat wisata yakni Permandian Matakidi di Desa Barangka, Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat.

 

Ratusan Alumni SMAN 1 Barangka menyerbu tempat Wisata tersebut dalam rangka Reuni Akbar dan Jalan Santai yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), 1 Barangka.

 

Para Alumni beserta Kepala Sekolah dan jajarannya sangat antusias dalam mengikuti Reuni Akbar dan Jalan Santai yang digelar pertama kalinya itu. Pantauan SuaraSultra.com kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Barangka La Ose menuturkan, dirinya sangat bangga dengan antusias para alumni maupun yang lainnya, karena kegiatan ini spontanitas dilaksanakan. Namun, hal itu tidak menjadi kendala bagi para alumni untuk melaksanakan Reuni Akbar dan Jalan Santai ini.

 

“Ini waktunya sempit sebenarnya, tapi Alhamdulilah semangat para alumni yang memiliki kencintaan yang sangat tinggi terhadap sekolahnya yang telah melahirkan mereka,” tuturnya, Jumat, (18/01).

 

Ia berharap agar Reuni Alumni dan Jalan Santai yang pertama kali digelar selama 14 tahun ini dapat menumbuhkan solidaritas dalam hal membangun sekolah dan kampung halamannya sendiri.

 

“Insya Allah kedepan tidak hanya melibatkan lingkup sekolah, melainkan akan bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga reuni berikutnya akan lebih Wah lagi,” ujarnya.

 

Sementara Ketua Panitia Reuni Akbar La Ode Hadapi mengatakan, dirinya merasa bahwa antusias para alumni ini sangat tinggi, meski ini Reuni Akbar dan Jalan Santai yang pertama kali diselenggarakan.

 

“Saya yakin kedepan akan lebih ramai lagi, faktanya ini reuni pertama kali namun alumni sangat antusias ikut meramaikan Reuni Akbar ini,” tegasnya.

 

Dengan momen seperti ini dapat membangun silaturahim sesama alumni dan kepada siswa siswi yang masih aktif di sekolah.

 

“Ini patut kita apresiasi, karena dengan kegiatan ini dapat menghimbur yang ada dalam lingkungan sekolah. Dan bahkan dapat menghibur sekitaran lingkungan sekolah,” ucap guru sejarah itu.

 

Reuni Akbar dan Jalan Santai ini sebenarnya masih kata La Ode Hadapi, bermula dari kegiatan bakti sosial yang digelar beberapa hari lalu, semangat para Alumni dan siswa siswi sangat bagus dan sampai saat ini dalam hal Reuni Akbar masih berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

 

“Kami sangat bangga, karena kegiatan kita ini berjalan aman, tertib sehingga tidak mengganggu para pengendara lainnya,” imbuh pria dua anak itu.

 

Di tempat yang sama Koordinator Alumni 2010, Ikbal menyampaikan, kebanggannya kepada Kepala Sekolah dan guru guru yang ada di SMAN 1 Barangka, karena telah sukses menyenggarakan Reuni Akbar dan Jalan Santai.

 

“Kami sebagai alumni selalu mensupport kegiatan seperti ini. Sukses dan Jaya selalu SMAN 1 Barangka,” papar pria lajang itu.

 

Untuk diketahui, diakhir kegiatan ada kegiatan hiburan dan pembagian hadiah berupa kulkas, kipas angin, uang tunai dan masih banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

 

Laporan : Adam
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...