Peduli Kemanusiaan, HIMABSI Unilaki Gelar Aksi Penggalangan Dana

Ketgam : Tampak HIMABSI Unilaki saat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Sulawesi Selatan, Sabtu 26 Januari 2019

SUARASULTRA.COM, KONAWE –Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABSI) Universitas Lakidende (Unilaki) Unaaha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melakukan aksi penggalangan dana di depan kampus Universitas Lakidende Sabtu, 26 Januari 2019.

 

Kegiatan kemanusian tersebut bertemakan “HIMABSI Unilaki Fray For Sulsel” demi membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami dampak bencana banjir dan longsor di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

Aksi penggalangan dana kemanusiaan ini dipimpin langsung Ketua MPM Unilaki Riswanto’ selaku koordinator bersama Ketua HIMABSI Ahmad Suyud.

 

Ketua MPM Unilaki, Riswanto mengatakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan semata mata untuk membantu meringankan beban saudara kita yang lagi mengalami musibah di Sulawesi Selatan.

 

“Hasil dari penggalangan dana ini akan kami distribusikan dalam bentuk barang dan sembako,” kata Riswanto didampingi Ketua HIMABSI, Ahmad Suyud, Minggu (27/1/2019).

 

Menurut Riswanto, bencana alam yang terjadi di Sulsel banyak menelan korban jiwa. Selain itu bencana tersebut merugikan hampir separuh warga yang berada di daerah terdampak bencana.

 

“Maka dari itu kami dari teman-teman Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan kegiatan aksi penggalangan dana demi untuk meringankan beban saudara kita di Sulsel,”tuturnya.

 

Untuk diketahui bahwa curah hujan ekstrem yang melanda wilayah Sulsel pada Selasa (22/1) itu menyebabkan peningkatan debit air sungai Waduk Bili-Bili. Sehingga terjadi fenomena alam yang mengakibatkan longsor dan banjir.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bencana tersebut menelan korban sebanyak 30 orang meninggal dunia, 25 orang hilang, 47 orang  luka-luka, 5.825 orang terdampak,  3.321 orang mengungsi.

 

Laporan : Sandy
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Komoditas Biji Pinang

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto ...