Kadis PUPR Konut : Proyek Pengaspalan Jalan di Konut Masuk Tahap Proses Persiapan Lelang

Ketgam : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konawe Utara, Ir.H. Majemuddin, M.Si

SUARASULTRA.COM, KONUT – Proyek pekerjaan jalan tahun anggaran 2019 di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini masuk tahap awal.

 

Program peningkatan infrastruktur jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp 35 miliar sudah sementara tahap persiapan lelang.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konut, H.Majemuddin saat ditemui usai menghadiri acara penanaman padi Gogo di desa Wawolesea, Kamis (31/01/2019).

 

“Kegiatan pengaspalan jalan di lima kecamatan pada tahun ini, sudah sementara dilakukan proses persiapan untuk lelang. Nanti kami buka dan umumkan untuk penerimaan bagi rekanan yang ingin bersinergi dengan kami. Tentu akan melalui seleksi secara independen tanpa ada intervensi dari manapun,” kata Majemuddin.

 

Menurut Kadis PUPR Konut itu, proses lelang terbuka ini akan melalui LPSE Konawe Utara.  Jika sudah ada yang dinyatakan lolos, baru akan mulai dikerjakan.

 

Pembangunan infrastruktur adalah prioritas utama dalam program pembangunan pada tahun 2019 ini sesuai Visi dan Misi pasangan Ruksamin – Raup.

 

Menurut Majenuddin, selain kegiatan di bidang Bina Marga, PUPR Konut juga tetap melaksanakan kegiatan di Cipta Karya, termasuk juga pada bidang Sumber Daya Air (SDA).

 

“Selain program kegiatan pengaspalan jalan yang sudah siap, kami juga bisa menerima usulan masyarakat jika ada jalan perdesaan yang tidak dibiayai oleh Dana Desa yang selanjutnya kita tetap akan evaluasi,” tutup mantan Camat Meluhu Kabupaten Konawe tersebut.

 

Laporan : Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...