Diundang Kesbangpol Sultra Sebagai Pemateri, Ini Pemaparan Ketua KPU Konawe

Ketgam : Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar, S.Sos, M.Si saat membawakan materi pada acara sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (7/2/2019) di Hotel Nugraha Unaaha.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang, berbagai pihak kini turun tangan.

 

Bukan hanya KPU sebagai penyelenggara tekhnis dan Bawaslu sebagai Pengawas Pemilu tetapi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara juga turut melakukan sosialisasi dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

 

Kegaitan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dilaksanakan di Hotel Nugraha Unaaha pada hari ini, Kamis 7 Februari 2019.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol Sultra menghadirkan Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si dan Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, S.Sos. M.Si sebagai pemateri  dan 100-an peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar se РKabupaten Konawe.

 

Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar pada kesempatan tersebut memaparkan materi tentang tahapan pemilu, surat suara, tata cara mencoblos, dan pengenalan TPS.

 

Dihadapan 100-an pesrta tersebut, Ketua KPU Konawe juga menyampaikan bahwa tahun 2019 ini akan jadi momentum besar untuk Indonesia.

 

“Di tahun politik ini, masyarakat Indonesia akan memilih jajaran pejabat Negara yang akan menjadi pemimpin bangsa menuju masa depan yang lebih baik,”kata Azwar sapaan akrab ketua KPU Konawe itu melalui siaran Pers.

 

Menurut mantan Kordiv Data KOU Konawe itu, pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang baru terjadi di Indonesia. Karena pemilu tahun ini dilaksanakan secara serentak.

 

Pada pemilu tahun ini kata Azwar, pemilih akan langsung memilih anggota legislatif dan Presiden / Wakil Presiden di saat yang bersamaan.

 

“Jadi, pada Pemilu Serentak 2019 nanti, pemilih akan mendapat 5 surat suara, yang akan dibedakan dengan warna,” sebut Azwar di hadapan peserta.

 

Kelima surat suara ini adalah surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara Anggota DPR RI, surat suara anggota DPD RI, surat suara anggota DPRD Provinsi dan surat suara anggota DPRD Kabupaten/Kota.

 

Hal lain yang akan berbeda dengan pemilu sebelumnya adalah jumlah pemilih muda yang membludak.

 

“Makanya, mereka diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini. Karena suara mereka sangat menentukan masa depan bangsa ini,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur pejabat dari Kesbangpol Prov. Sultra dan Asisten 3 Pemda Kab. Konawe mewakili Bupati Konawe.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...