Bupati Konawe Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 104 di Anggotoa

Ketgam : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ( kanan ) bersama Kasi Ren Gar Korem 143/HO, Letkol Inf Emir Sulkarnaen Mokodompit saat diarak menggunakan Sisingaan, Selasa (26/2/2019).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Pelaksanan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuka langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Selasa, (26/2/2019).

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bertindak sebagai pemimpin upacara.

 

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Korem 143 Haluoleo dan Kodim 1417 Kendari yang telah membangun komunikasi produktif bersama pemerintah Kab.Konawe sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ucap Kery dalam sambutannya.

 

Selain itu, Bupati dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil TNI atas penyelenggaraan kegiatan TMMD ini. Dirinya menyadari peran lintas sektor akan terwujud dalam operasi strategis dalam upaya mewujudkan seluruh desa di Konawe tumbuh sejajar.

 

Ketgam : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama  Kasi Ren Gar Korem 143/HO, Letkol Inf Emir Sulkarnaen Mokodompit pada acara pembukaan TMMD 104 di Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe.

Menurut Ketua Harian PAN Sultra itu, untuk mewujudkan sistem pertahanan rakyat semesta, perlu dipastikan masyarakat desa berada dalam taraf hidup yang baik dan operasi TMMD ini dapat mewujudkan hal itu.

 

Labih lanjut Kery menjelaskan, kegiatan TMMD ini merupakan implementasi dari amanah Undang Undang yang di mana TNI bersama rakyat Konawe melakukan operasi militer. Selain perang dalam bentuk pembangunan, juga dalam bentuk penyuluhan sosial untuk peningkatan kualitas masyarakat.

 

Kery berharap bahwa dengan peran lintas sektor dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan pembangunan dan akan mewujudkan akselerasi pembangunan di tingkat Desa dan Kelurahan di lingkup pemerintah Kabupaten Konawe.

 

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya semarak dalam seremonial tetapi benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan masyarakat mampu bersinergi dengan aparat di lapangan,” harapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dandrem 143 halu oleo yang diwakili Kasi Ren Ger Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Kasrem 143 Haluoleo, Forkopinda, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Dandim 1417 Kendari, Dandim Muna, dan Dandim Buton.

 

Untuk diketahui, anggaran TMMD 104 Konawe yang menyasar lima desa ini merupakan yang terbesar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dan kelima terbesar se-Indonesia dengan total anggaran sebangak Rp 2,02 miliar.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...