Aksi Brutal Mahasiswa, Mobil Wartawan TV ONE Dirusak

Ketgam : Unjuk Rasa Anarkis Mahasiswa UHO (Remon)

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Halu Oleo menggelar aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, massa aksi melempari gerbang kantor gubernur dengan menggunakan batu.

 

Bahkan massa aksi juga melempari petugas kepolisian yang sedang berjaga di kantor Gubernur Sultra. Menjelang sore massa aksi semakin brutal, mobil milik wartawan TvOne, Erdika menjadi sasaran amukan massa aksi.

 

Puluhan massa aksi  mengrusaki mobil Daihatsu Ayla yang tak lain milik seorang  Wartawan TV One. Mobil bernomor polisi (Nopol) DT 1639 FE kondiisinya kaca pada bagian depan pecah akibat kebrutalan pendemo.

 

‘Bodi mobil kiri dan kanan penyok dan lampu pecah, akibat serangan dari massa aksi,” tutur  pria yang akrab disapa Erik, Senin (11/3/2019).

 

Tak sampai di situ, massa aksi terus melakukan perlawanan terhadap polisi, walau hanya dengan menggunakan batu.

 

Kesabaran polisi pun sudah cukup, Water Cannon dan tembakan gas air mata diarahkan di depan massa aksi. Sehingga pendemo kocar kacir meninggalkan tempat aksi.

 

Selang beberapa menit kemudian, massa aksi kembali beraksi. Dari hasil sementara, tiga anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat kebrutalan massa.

 

Wartawan yang sedang melakukan peliputan di lokasi  menjadi korban lemparan batu dari massa aksi, massa aksi melakukan perlawanan hingga malam hari.

 

Puluhan mahasiswa diamankan oleh kepolisian dan langsung dibawa di Pos Provost Polda Sultra. Paska dibubarkan, malam tadi  mereka kembali membuat pengguna jalan di simpang tiga kampus terganggu.

 

Laporan : Mon

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Maju Bersama PDI Perjuangan, Trinop Tijasari: Pengabdianku Untuk Masyarakat Kota Kendari

Hj. Trinop Tijasari, SH SUARASULTRA.COM | KENDARI – Masa kampanye Pemilu Presiden /Wakil Presiden dan ...