Warga Pasir Putih Keciprat Program Jum’at Berokah

Ketgam : Bupati Konut, H . Ruksamin (topi putih ) didampingi Camat Lembo dan Kades Pasir Putih serta Kepala SKPD Saat menyambangi salah satu warga dusun III desa Pasir Putih dalam kegiatan Jumat barokah, Jumat (29/03/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Warga masyarakat Desa Pasir Putih Kecamatan Lembo Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Jum’at (29/3/2019) keciprat program Jum’at Barokah.

 

Program tersebut adalah suatu rangkaian kegiatan rutin pembenahan rumah warga oleh  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara. Kali ini Desa Pasir Putih mendapat kuota pembenahan sebanyak 130 unit rumah.

 

Ketgam : Bagian Humas Sekretariat Pemda Konut sedang melakukan pembenahan rumah Bapak Irwan warga Pasir Putih.

Selain membenahi ratusan unit rumah, dalam kegiatan tersebut Pemda Konut telah memberikan pelayanan kesehatan gratis, pemasangan implan dan pembuatan identitas kependudukan.

 

Bupati Konut H. Ruksamin saat ditemui di lokasi kegiataan mengatakan  program kegiatan Jumat Barokah adalah bahagian program Konasara. Kegiatan ini kata dia, telah ia canangkan bersama Wakil Bupati sejak akhir tahun 2016 di 13 kecamatan dan 159 desa.

 

“Dalam pelaksanaan di lapangan, Jumat barokah sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbub) sebagai payung hukumnya,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara tersebut.

 

Menurut Riksamin, dalam pelaksanaanya tidak hanya membenahi rumah warga dan memberikan santunan, akan tetapi lebih mendekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga, segala bentuk aspirasi masyarakat dapat diselesaikan secara bertahap.

 

“Seperti korban bencana alam yang menimpa warga kita, melalui kegiatan ini kita dapat melihat langsung apa sudah dituntaskan bantuannya oleh instansi terkait atau belum. Begitu pula  pada sektor Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Perkebunan, Koperasi, Pendidikan, dan Kesehatan serta Sosial Ekonomi Masyarakat. Kita langsung door to door di rumah warga tanya apa yang menjadi harapan mereka,” tutur Ruksamin.

 

Kepala Desa Pasir Putih Najamudin mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi program tersebut.

 

Menurutnya, kegiatan Jumat Barokah yang digagas oleh pemerintahan Ruksamin – Rauf  telah mewujudkan harapan warganya, karena masyarakat Pasir Putih memperoleh kesejahteraan hidup yang lebih baik.

 

Ketgam : Dinas BPBD Konut sedang melakukan pembenahan rumah warga yang pernah tertimpa bencana angin puting beliung, pada kegiatan Jum’at Barokah hari ini.

“Syukur Alhamdulilah, ratusan warga saya hari ini mendapat barokah. Yang kami syukuri juga, melalui kegiatan Jumat barokah ini hubungan kami pemerintah desa  dengan Pemda Konut semakin lebih baik, sehingga bantuan-bantuan yang diinginkan warga,  dapat terwujud,” pungkasnya.

 

Diketahui, Desa Pasir Putih dihuni 150 KK dengan 612 jiwa. Mayorita warga Pasir Putih berprofesi sebagai Petani dan Nelayan.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Komoditas Biji Pinang

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto ...