Tiga Dapil di Koltim Kekurangan Kertas Surat Suara

Ketgam : Kasubag Keuangan Umum dan Logistik (KUL) KPUD Kolaka Timur, Siti Rosdiana bersama anggota

SUARASULTRA.COM, KOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggata (Sultra) masih kekurangan sejumlah kertas surat suara, antaranya surat suara pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur.

 

Kekurangan ini berdasarkan hasil pernyortiran ulang perTempat Pemungutan Suara (TPS) untuk 398 TPS yang terbagi IV (empat) daerah pemilihan dan tersebar di 12 Kecamatan, Se-Koltim.

 

Hasil penyortiran yang dilakukan pihak KPUD itu, ditemukan kekurangan sebanyak 426 lembar surat suara untuk tiga daerah pemilihan (Dapil).

 

Kasubag Keuangan Umum dan Logustik (KUL) Siti Rosdiana, mengatakan, hasil penyortiran perTPS yang digelar sejak Selasa (26/03/2019) khusus untuk kertas surat suara DPRD Koltim di temukan kekurangan di tiga daerah pemilihan (Dapil) dari empat dapil yang ditetapkan KPUD Koltim.

 

Siti merincinkan, ketiga dapil yang mengalami kekurangan antaranya dapil I meliputi Kecamatan Tirawuta, Loea dan Lalolae, Dapil II meliputi Kecamatan Ladongi dan Polo-Polia dan Dapil IV meliputi Kecamatan Mowewe, Tinondo dan Ulu Iwoi.

 

“Kekuranganya, Dapil I 89 surat suara, Dapil II kurang 50 surat suara dan Dapil IV kekurangan 287 surat suara, sehingga total keseluruhan mencapai 426. Sementara Dapil III Meliputi Kecamatan Lambandia, Aere dan Dangia usai penyortiran perTPS tim tidak menemukan kekurangan,” kata Siti, Senin 1 April 2019 di gedung Logistik KPUD Koltim.

 

Sementara penyortiran untuk surat suara lainya, sambung Siti Rosdiana, pihak PKUD Koltim masih terus menyelesaikan penyortiran perTPS sesuai rangkaian kegiatan yang telah diatur KPUD Koltim.

 

“Setelah penyortiran surat suara pemilihan DPRD, kami langsung lanjutkan penyortiran perTPS untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI,” terang Siti Rosdiana.

 

Laporan : Utha

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...