Pelaksanaan Pembekalan Calon Staf LP5N Berjalan Sukses

Ketgam : Deputi IV, Bidang Pengawasan dan Penegakan LP5N NKRI, Drs.HM.Yusuf Rizal.,SE.MS.i (tengah) Calon Staf LP5N NKRI, Sukardi, SH (kiri), Mirdat Rumbatako, SH (kanan).

SUARASULTRA.COM, MADIUN –Pembekalan calon staf Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N) NKRI di Kota Madiun, Jawa Timur berakhir, Jumat (17/5).

 

Sejatinya kegiatan yang diikuti 300 anak bangsa dari Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa itu akan berakhir Selasa 21 Mei 2019. Namun, mengingat proses demokrasi nasional yang akan berlangsung yakni pleno penetapan hasil Pemilu 2019 maka pembekalan dimaksimalkan menjadi dua hari.

 

“Semula kita rencanakan pembekalan berjalan lima hari. Tapi kita percepat menjadi dua hari saja karena kita menghargai waktu menjelang pengumuman hasil keputusan KPU RI terkait hasil Pilpres dan Pileg,” ujar RA Intan Maharani Banyak Wide, Kepala LP5N NKRI seperti dikutip Wakil Kepala LP5N, Muh. Jaswan Banyak Wide, SH saat dikonfirmasi melalui via telpon selulernya kemarin.

 

Diketahui, pembekalan calon staf LP5N NKRI ini berjalan lancar dan sukses. Para peserta menerima beragam materi dari pemateri berkompeten dan profesional di bidang masing-masing.

 

Menurut Muh. Jaswan Banyak Wide, kegiatan pembekalan calon staf LP5N NKRI akan kembali digelar setelah hari raya Idul Fitri.

 

“Pembekalan ini sangat penting untuk melengkapi struktur lembaga dari pusat hingga daerah.  Calon staf ini menjadi ujung tombak dalam melakukan verifikasi dan validasi honorer yang akan diangkat  oleh lembaga. Jadi struktur harus terpenuhi agar program pengangkatan tujuh jutaan honorer bisa segera direalisasikan,” ungkap Muhammad  Jaswan Banyak Wide.

 

Laporan : NN Sriyanti

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Monev, TP4D Kejari Konawe Tinjau Pelaksanaan Proyek di Konut

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) ...