Diduga karena Arus Pendek Listrik, Enam Kamar Kos Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ketgam : Tampak mobil Patroli Polisi di Lokasi Musibah

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Kos-kosan milik H. Muhammad Arifin yang terletak di Jalan Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari ludes dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik.

 

Saat kejadian, pemilik kos mengaku dihubungi oleh tetangganya dan menyampaikan bahwa rumah kos miliknya terbakar, Selasa (21/5/2019) malam, sekira pukul 21.30 WITA.

 

Setelah menerima informasi itu, pemilik kos langsung datang ke lokasi kebakaran. Saat tiba di lokasi, pemilik kos dibantu warga setempat berusaha memadamkan api.

 

Api dengan cepat  semakin membesar karena banyak barang di rumah kos itu mudah terbakar. Karena api tak kunjung padam, pemilik kos lalu menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari.

 

Selang beberapa jam kemudian, empat unit mobil Damkar langsung berusaha memadamkan api. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan, sekira pukul 22.30 Wita.

 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baruga, AKP Sry Endang. Kata Sry Endang saat ini dugaan sementara terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik.

 

“Iya memang benar, semalam itu ada kebakaran. Diduga arus pendek listrik karena ada dua kamar kos ada instalasi listrik yakni kamar tiga dan kamar empat,” jelas Kapolsek Baruga, Rabu 22 Mei 2019.

 

Untuk diketahui, rumah kos itu terdiri dari enam kamar dan kamar kos tersebut penuh. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

 

Laporan : Mon

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...