Mukercab PBB Konut, Muhammad Iqbal: Ruksamin Siap Tarung di Pilgub Sultra 2024

  • Share
Dr. H. Ruksamin saat memberikan sambutan dalam Mukercab PBB pada Jumat (26/03/2021).

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Dr. H. Ruksamin saat memberikan sambutan dalam Mukercab PBB pada Jumat (26/03/2021).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), Jumat (26/3/2021).

Di mana Musyawarah Kerja Cabang Partai Bulan Bintang Konawe Utara periode 2019–2024 merekomendasikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra, Dr. H. Ruksamin sebagai calon Gubernur Sultra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Mukercab PBB Konut ini mengusung tema “Mantapkan konsolidasi menuju partai yang kuat dan berdaya saing, serta menjadi garda terdepan pelopor pembangunan daerah dan memenangkan kesejahteraan rakyat Konawe Utara”.

Sekretaris PBB Konut Muhammad Iqbal mengatakan Mukercab PBB ini merupakan kalender tahunan partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut. Kata dia, Mukercab ini merumuskan langkah Partai PBB menuju kemenangan Pemilihan Umum tahun 2024 nanti. Salah satunya adalah mendukung dan mengusung Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara.

“Kami sudah bertekad pada tahun 2024 nanti akan memenangkan kembali pemilu dan merebut setengah dari kursi DPRD di Konut. Mukercab ini juga mengusung kader PBB yaitu Dr. H. Ruksamin sebagai calon Gubernur Sultra dan beliau memang sudah siap bertarung,” kata Muhammad Iqbal dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang tersebut.

Suasana Mukercab PBB Konut

Politisi muda PBB ini menyampaikan, Mukercab juga dilaksanakan untuk memantapkan konsolidasi kader partai sehingga menjadi lebih kuat dan lebih maju serta manjadi pelopor pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe Utara.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani mengatakan meski di tengah keterbatasan acara Mukercab dapat berjalan dengan sempurna. Ia pun optimis ke depan partai PBB akan menjadi terkuat menyongsong pemilu 2024.

“Konsolidasi jadi agenda utama yang harus dilakukan partai karena titik tolak langkah menuju kemenangan. Acara ini sangat penting memperkuat kader partai baik secara organisasi politik maupun ideologis,” ucap Herman sapaan akrabnya.

Ketua Komisi l DPRD Konut ini juga menambahkan, tanpa kader yang kuat, partai akan lemah. Sehingga, untuk lebih memaksimalkan perlu dibangun terobosan program kerja partai yang menguatkan kader.

“Pendidikan politik menjadi salah satu agenda utama kita tahun ini. Kepada panitia saya mohon Mukercab ini harus menjadi prioritas utama untuk para kader kita,” pintanya.

Diketahui, acara Mukercab PBB Konut dihadiri oleh Ketua DPW PBB Sultra Dr. H. Ruksamin, Ketua Fraksi PBB Konut Abdul Malik, Ketua Partai Politik Wilayah Konut dan TNI / Polri.

Laporan: Aras Moita

Situasi acara Mukercab PBB Konut pada Jumat (26/03/2021) kemarin.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!