SMA Negeri 1 Sawa Siap Laksanakan USP 2021

  • Share
Kepsek SMAN 1 Sawa Joni Johanis, S.Pd

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Kepsek SMAN 1 Sawa Joni Johanis, S.Pd

SUARASULTRA.COM | KONUT – Sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , mulai mempersiapkan penyusunan soal Ujian Satuan Pendidikan (USP) seiring ditiadakan nya Ujian Nasional (UN).

Joni Johanis Kepala SMAN 1 Sawa saat ditemui Suarasultra.Com pada Senin (22/03/2021) membenarkan bahwa pihaknya memang sedang mempersiapkan penyusunan soal untuk pelaksanaan USP yang digelar sebagai syarat kelengkapan kelulusan.

“Saat ini kami sedang menyiapkan data serta materi untuk soal USP. Calon peserta yang akan melaksanakan ujian secara manual sebanyak 79,” kata Joni Johanis.

Mantan Kepsek SMAN 1 Asera, Motui ini menuturkan bahwa dalan proses menuju sekolah yang lebih maju, pihaknya akan meningkatkan koordinasi kepada seluruh stakeholder agar tujuan visi dan misi sekolah berjalan sesuai harapan. Salah satunya adalah kedisiplinan sekolah.

“Sarana prasarana sekolah SMAN 1 Sawa sudah memadai, tinggal kita kelola dengan baik termasuk pelaksanaan disiplin kegiatan belajar mengajar yang tetap kami tingkatkan. Termasuk juga menjadikan sekolah digital,” tutur Joni Johanis.

Ia pun mengimbau bagi calon peserta USP agar lebih giat belajar di sekolah dan di rumah dan yang lebih utama hargai dan hormati guru di sekolah.

Ketua Panpel USP SMAN 1 Sawa La Neati, SPd.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana USP SMAN 1 Sawa La Neati, SPd mengatakan bahwa saat ini panitia sudah siap melaksanakan kegiatan tahunan tersebut.

“Mulai dari waktu, tempat, dan materi USP sudah kami siapkan. Nantinya seluruh panitia dan peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat kegiatan berlangsung,” kata La Neati.

Kepada orang tua siswa, agar senantiasa dapat memberikan ruang dan waktu kepada peserta untuk belajar lebih intens di rumah.

Diketahui, kegiatan USP akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021 dengan jumlah peserta 79 orang yang terdiri dari IPS 35 orang dan IPA 44 orang.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!