HIPMI Soppeng Gelar Ramadhan Fest, Bupati: Ini Bukti Nyata HIPMI Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

  • Share
Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat menyampaikan sambutan di acara Pembukaan Ramdhan Fest yang digelar oleh HIPMI Kabupaten Soppeng, Minggu (18/4/2021).

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat menyampaikan sambutan di acara Pembukaan Ramdhan Fest yang digelar oleh HIPMI Kabupaten Soppeng, Minggu (18/4/2021).

SUARASULTRA.COM | SOPPENG – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadhan Fest 2021, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (18/4/2021).

Ketua Panitia, Maharani Kahar dalam laporannya mengungkapkan bahwa Ramadhan Fest tersebut akan berlangsung selama 21 hari yang dimulai 18 April hingga 12 Mei 2021.

Sebanyak 31 pelaku usaha yang terlibat dalam Ramadhan Fest tersebut. Pelaku usaha itu nantinya akan menjajakan jualannya berupa makanan, minuman dan pakaian.

Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengatakan dalam rangka memberikan kontribusi aktif di tanah kelahiran tercinta, HIPMI Soppeng terus melakukan konsolidasi organisasi dengan tujuan agar wadah pengusaha muda Kabupaten Soppeng ini semakin aktif menjadi Mitra Pemerintah di Kabupaten Soppeng.

Kemitraan dalam dimensi ekonomi kata putra Bupati Soppeng itu, diwujudkan dengan sejumlah program kerja dan kegiatan untuk membangun kembali ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tahu bersama Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam dunia usaha. Oleh karena itu HIPMI Soppeng terus membuat terobosan yang bisa membantu pengusaha muda bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19,” terang Andi Muhammad Farid Kaswadi dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi SUARASULTRA.COM, Minggu malam (18/4/2021).

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Soppeng Andi Muhammad Farid Kaswadi saat memberi sambutan

Menurut Andi Muhammad Farid Kaswadi, HIPMI Ramadhan Fest ini merupakan ide atau gagasan dari teman-teman pengurus HIPMI Soppeng yang gelisah karena sudah berapa lama “terdiam” akibat pandemi covid-19.

Oleh karena itu setelah memperoleh ijin satgas covid-19, rekomendasi ijin keramaian dari kepolisian serta rekomendasi kegiatan dari pemda yakni Kesbangpol, maka kegiatan ini dapat berjalan sampai saat ini.

Lebih lanjut kata dia, ini baru langkah awal untuk memperlihatkan eksistensi HIPMI di Kabupaten Soppeng. Karena menurutnya, kesejahteraan Rakyat Soppeng bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Soppeng namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk di dalamnya adalah HIPMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Soppeng atas dukungannya dan  panitia, kerja yang hampir mendekati sempurna walaupun dengan persiapan yang begitu singkat. Dan  terima kasih pada tamu undangan dan sponsor yang telah sudi hadir dan memberikan kontribusinya dalam acara HIPMI Ramadhan Fest sore hari ini,” ucapnya.

“Jalan-jalan ke Kabupaten Soppeng
jangan lupa singgah di HIPMI,
Kalau ada waktu yang panjang
Semoga kita betermu kembali,”kata Andi Muhammad Farid Kaswadi dalam pantun seraya menutup sambutan.

Sementara itu, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak saat membuka secara resmi HIPMI Ramadhan Fest mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Ini adalah salah satu bukti nyata yang telah dilakukan HIPMI Soppeng dalam membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi,” kata Bupati dua periode itu.

Kepada panitia, Andi Kaswadi Razak berharap agar betul-betul  memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung.

“Ramadhan Fest ini pasti menjadi pusat perhatian, sebab baru pertama kali dilaksanakan di Soppeng,” ujarnya.

Bupati yakin antusias masyarakat untuk datang ke tempat ini pasti ada. Apalagi kata dia, yang di jual di tempat ini di dalamnya merupakan kebutuhan masyarakat.

“Mari berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali normal seperti dulu,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!