Pemilu 2024, Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Konawe

  • Share
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Askar saat menyerahkan santunan kepada santri

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Askar saat menyerahkan santunan kepada santri

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar temu kader di salah satu hotel di Kota Unaaha, Senin (19/4/2021).

Temu Kader Partai Gerindra dalam rangka memantapkan konsolidasi kepengurusan internal partai itu, dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Ketua DPD Gerindra Andi Ady Askar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa konsolidasi internal partai besutan Prabowo Subianto dalam rangka menyongsong Pemilu / Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

Andi Ady Askar mengaku optimis ke depan Partai Gerindra dapat “merebut” kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe yang saat ini berada di tangan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Seperti tadi saya bilang bahwa Gerindra akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menangkan pilkada. Sebelum dari pada itu, kita akan berusaha memperbanyak kursi, kalau bisa Gerindra bisa satu pintu, ya target kita delapan kursi,” kata Andi Ady Askar kepada awak media usai kegiatan Temu Kader Partai Gerindra.

Suasana Temu Kader Partai Gerindra, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Askar (tengah) didampingi ketua DPC Konawe Wahyu Ade Pratama Imran (ketiga dari kiri) Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani (kiri) dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Konawe H. Abd. Rahim (kedua dari kiri).

Menurut Andi Ady Askar, pada tahun 2024 mendatang Partai Gerindra akan mengusung kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada Konawe. Kata dia, Gerindra punya banyak kader potensi yang dapat didorong untuk maju bertarung pada pilkada Konawe ke depan.

“Semua terbuka untuk para kader. Saya lihat di Konawe ini banyak sekali kader-kader potensi bisa kita majukan sebagai calon bupati. Ada beberapa anggota DPRD, salah satunya juga ketua DPC di sini (Wahyu Ade Pratama Imran – red) sangat berpotensi untuk kita usung,” tuturnya.

Untuk mewujudkan niat itu, Ketua DPD Gerindra Sultra itu menyebut Partai Gerindra harus berusaha terlebih dahulu dengan cara memperbaiki struktur kepengurusan partai di semua tingkatan, dan yang paling penting adalah Gerindra harus tetap bersosialisasi dengan masyarakat.

Lebih lanjut Andi Ady Askar menegaskan bahwa dengan modal lima kursi saat ini di DPRD Konawe, Partai Gerindra pasti akan mendorong kadernya untuk bertarung merebut kursi 01 Konawe pada Pilkada 2024 mendatang.

“Pastilah (maju pilkada), kan sudah dapat lima kursi, masa mau ambil calon lain, masa mau ambil dari oran lain, ” tegasnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Konawe H. Abd. Rahim saat menyerahkan kemasan sagu kepada salah satu peserta

Diketahui, pada pemilu 2019 kemarin, Partai Gerindra berhasil menempatkan lima kader terbaiknya di DPRD Konawe. Kelima anggota DPRD Gerindra tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani, Ketua Fraksi Gerindra H. Abdul Rahim, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) Hermansyah Pagala, anggota Fraksi Ulfiah dan Tadjuddin Dongge.

Pada acara tersebut, Andi Ady Askar memberikan santunan kepada puluhan santri dari pesantren Hidayatullah Kelurahan Puosu. Selain itu, Partai Gerindra juga membagikan bingkisan sagu kepada peserta sebagai bentuk dukungan terhadap produk kearifan lokal daerah.

Selain itu, Andi Ady Askar juga menyampaikan dalam waktu dekat, DPC Partai Gerindra Kabupaten Konawe akan mendapatkan dua unit mobil Ambulance untuk kemanusiaan. Menurutnya, pemberian dua unit mobil ambulance tersebut karena DPD Gerindra Sultra mendengar aspirasi dari kader partai.

“Kita akan realisasikan dalam waktu dekat. Satu bulan ke depan satu unit dulu, dua bulan atau tiga bulan ke depan kita tambahkan lagi satu unit,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC Gerindra Konawe Wahyu Ade Pratama Imran beserta pengurus, Wakil Ketua DPRD Kadek Rai Sudiani, Ketua Fraksi Gerindra H. Abdul Rahim bersama anggota Fraksi Hermansyah Pagala dan Ulfiah.

Turut hadir pengurus DPD Sultra dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (Pengurus Kecamatan) se-Kabupaten Konawe.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!