Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Konut, Ruksamin – Abu Haera Siap Menjalankan Amanah

  • Share
Gubernur Sultra H. Ali Mazi saat melantik Pasangan RABU (Ruksamin-Abu Haera) di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra pada hari ini Senin (26/04/2021). Aras Moita.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Gubernur Sultra H. Ali Mazi saat melantik Pasangan RABU (Ruksamin-Abu Haera) di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra pada hari ini Senin (26/04/2021). Aras Moita.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Pasangan RABU (Ruksamin – Abu Haera) sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Konawe Utara (Konut), hari ini resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konut periode tahun 2021 – 2026.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi SH di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pembatasan peserta.

Usai pelantikan Kepala Daerah di tempat yang sama, dilaksanakan pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten oleh Ketua PKK Provinsi Sultra Agista Ariyani Ali Mazi SE kepada Hj. Nurponira Ruksamin S.Sos. MM  sebagai Ketua TP PKK Konut dan Hj.Sarlina Abuhaera S.Pd sebagai Wakil Ketua TP PKK Konawe Utara.

Diketahui, pelantikan Bupati dan Wabup Konut bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wabup Konsel berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-1017 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sultra. Masa jabatan keduanya terhitung mulai tanggal (TMT) 19 Februari 2021.

Gubernur Sultra, H.Ali Mazi ,SH  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa atas nama Presiden RI dan Mendagri secara resmi melantik H. Ruksamin sebagai Bupati Konut dan H. Abu Haera Wakil Bupati Konut hasil pilkada serentak tahun 2020.

Ia menegaskan mulai hari ini sudah tidak ada lagi cerita dukung mendukung, tetapi bagaimana semua kalangan harus memberi kesempatan dan mendukung penuh semua program kerja yang ditetapkan oleh kepala daerah.

H. Ruksamin saat menandatangani dokumen berita acara pelantikan Bupati dan Wabub Konut periode 2021-2026 di hadapan Gubernur Sultra dan disaksikan oleh tamu undangan. Senin (26/04/2021).

“Hari ini Ruksamin – Abu Haera bukan lagi milik golongan tetap milik seluruh masyarakat Konut, singkirkan perbedaan dan mari dukung kebijakan kerja dengan menyelaraskan langkah demi kemakmuran rakyat kabupaten konawe utara ” ujar Ali Mazi pada acara pelantikan Bupati Dan Wabup Konut pada hari ini Senin (26/04/2021).

Menurutnya, kepala daerah yang dilantik hari ini adalah petahana yang memiliki pengalaman dalam memimpin dan lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan Kabupaten masing-masing, untuk itu saya meminta saatnya kini mengimplementasikan janji politik dengan harapan program kerja bisa lebih menyentuh kebutuhan masyarakat dengan peningkatan pelayanan yang lebih prima.

“Kini saatnya merealisasikan janji politik ketika berkampanye dengan bekerja siang malam, dan memastikan rakyat bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah yang profesional, akuntabel, berkeadilan dan bermartabat serta dapat melaksanakan program pembangunan pro rakyat” tegas Gubernur Sultra.

Dikatakan, selaku gubernur dirinya berpesan untuk bahu membahu secara harmonis bersama DPRD dan stake holder, juga merangkul seluruh elemen guna menggerakkan berbagai program kegiatan pembangunan dengan mengoptimalkan potensi dan sumber daya demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepala daerah tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19 dan membantu menyukseskan program vaksinasi di kabupaten masing- masing. Selamat bekerja dan berkarya, semoga amanah dalam mengemban tugas, saya yakin seluruh masyarakat Konut menyambut gembira atas pelantikan  Ruksamin – Abu Haera selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah. Selalu disiplin terapkan prokes ketat di setiap kesempatan,” harap Ali Mazi.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!