Safari Ramadhan di Wakorumba Utara, Bupati Butur Serahkan 200 Buah Al-Qur’an

  • Share
Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si menyerahkan 200 buah Al-Qur'an secara simbolis kepada pengurus Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara., Kamis malam, 21 April 2022

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si (kiri) menyerahkan 200 buah Al-Qur’an secara simbolis kepada pengurus Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara., Kamis malam, 21 April 2022

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Memasuki hari ke 20 Ramadhan 1443 H/2022 M, Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Ketua DPRD Butur Muh. Rukman Basri, SE melaksanakan safari dan amaliah Ramadhan di Kecamatan Wakorumba Utara, Kamis, 21 April 2022.

Turut mendamping dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Dra. Muliana, bersama Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Butur dan Kapolsek Kulisusu.

Di Kecamatan Wakorumba Utara Bupati dan rombongan sekaligus buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Wakorumba Utara. Kemudian dilanjutkan degan salat Magrib berjamaah di Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara.

Ba’da Magrib selesai, Bupati Butur dan rombongan kembali beristirahat dan santap malam bersama jajaran pemerintah Kecamatan, Kepala Lurah dan Desa serta tokoh masyarakat dan pemuda di Rujab Camat Wakorambu Utara.

Usai melaksanakan salat Isya berjama’ah, Bupati Butur H. Muh. Ridwan Zakariah menyerhkan 200 buah Al-Qur’an secara simbolis untuk dibagikan di masjid dan TPA lingkup Wakorumba. Bantuan Kitab suci tersebut diterima langsung oleh Plt. Camat Wakorumba Utara La Roni, S.Pd.I., bertempat di Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara.

Bupati Butur H. Muh. Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengungkapkan safari Ramadhan ini merupakan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dan seluruh stake holder yang ada, sekaligus sebagai wadah penyampaian informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Harapannya dalam menjalankan ibadah puasa, bagi umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan minat baca Alquran, serta mengamalkan isi kandungannya demi terwujudnya siar agama di tengah masyarakat.

“Barangkali ada di tengah-tengah kita yang belum dapat membaca ayat suci Al-Qur’an, mari kita budayakan pendidikan informal, pendidikan langsung di tengah masyarakat dan keluarga,” kata Ridwan Zakariah.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan ke depan setiap pejabat Pemerintah bagi umat muslim dituntut bisa membaca ayat suci Al-Qur’an dan sebagai salah satu syarat dalam pemenuhan promosi jabatan adalah bisa mengaji.

Mengakhiri sambutannya, Ia juga mengajak kepada semua kalangan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “Apapun profesinya kita tetap mengingat waktu, terutama ketaatan dalam melaksanakan ibadah,” pintanya.

Laporan: Anto Lakansai

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!