Kabupaten Konawe Kandidat Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

  • Share
Kepala Dinas PMD Kabupaten Konawe, Keni Yuga Permana, S.STP, M.AP

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Kepala Dinas PMD Kabupaten Konawe, Keni Yuga Permana, S.STP, M.AP  memberikan sambutan saat melakukan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Konawe di Desa Linonggasai

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe merupakan salah satu kandidat juara pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas PMD Konawe Keni Yuga Permana mengungkapkan Desa Linonggasai telah dinyatakan lolos penilaian administrasi lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 dan akan berlanjut ke tahap selanjutnya, yaitu penilaian lapangan.

banner 336x280

“Dalam penilaian administrasi ini, Desa Linonggasai urutan keempat dari delapan desa yang akan dilakukan penilaian lapangan,” ungkap Keni sapaan akrab Kadis PMD Konawe, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam menghadapi lomba dimaksud, Keni menyebut akan melakukan berbagai persiapan. Pihaknya mengklaim sudah mengetahui apa saja yang perlu dibenahi dalam menghadapi lomba tersebut.

“Kita sudah melihat hal – hal mana saja yang akan kita benahi dalam rangka mempersiapkan lomba desa tingkat provinsi,” ungkap Keny sapaan akrab Kadis PMD Konawe, Rabu 8 Juni 2022.

Sebagai tindak lanjut, Keni mengaku telah menyampaikan kepada Camat Wonggeduku Barat Abdul Hasim untuk melakukan rapat bersama pemerintah Desa Linonggasai dan mengidentifikasi hal apa saja yang akan dilakukan pembenahan di sana (Desa Linonggasai – red).

“Dari data tersebut akan kita sampaikan kepada pimpinan daerah. Dan kemungkinan besar kami akan melakukan pembinaan dengan melibatkan instansi terkait. Terkait indikator – indikator apa saja yang akan dinilai dan itu yang akan kita benahi,” jelasnya.

Pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini, Dinas PMD Kabupaten Konawe optimis akan mendapatkan hasil terbaik, sebagai juara I (satu). “Target kita Juara I seperti tahun 2019 lalu,” katanya.

Diketahui, pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019, Kabupaten Konawe diwakili oleh Desa Mekar Jaya Kecamatan Padangguni. Pada lomba tersebut, Desa Mekar Jaya keluar sebagai Juara I (satu).

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 11 tahun 2022 Tentang Penetapan hasil penilaian administrasi lomba desa dan kelurahan tahun 2022. Terdapat delapan desa dan tiga kelurahan yang dinyatakan lolos penilaian administrasi.

Kedelapan desa dan kelurahan yang telah dinyatakan lolos penilaian administrasi lomba tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan akan dilakukan penilaian lapangan adalah sebagai berikut:

Desa :

Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Dengan Total Nilai : 487

Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah. Dengan Total Nilai : 467

Desa Malandaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara. Dengan Total Nilai : 460

Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe.
Dengan Total Nilai : 441

Desa Lambai, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara. Dengan Total Nilai : 430

Desa Mataiwoi, Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan. Dengan Total Nilai : 400

Kelurahan :

Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara. Dengan Total Nilai : 479

Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Kota Bau-Bau. Dengan Total Nilai : 493

Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Dengan Total Nilai : 505

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!