Pesta Gol, IKA SMANWA Melaju Ke Babak Perempat Final

Suasana pertandingan antara IKA SMANWA (Kostum Merah – merah) Vs Amar Jaya (Kostum Merah Putih).

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Tim tuan rumah IKA SMANWA memastikan diri melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan Amar Jaya Kolaka pada laga penyisihan grup dengan skor telak 5-0, bertempat di lapangan Sepak Bola Lasandara Wawotobi, Sabtu 8 Oktober 2022.

Pesta gol ke gawang Amar Jaya Kolaka tersebut mengantarkan IKA SMANWA sebagai Juara Grup D dengan mengoleksi 9 poin dari tiga laga yang dilakoni.

Diketahui, pertandingan pertama, IKA SMANWA menaklukkan TPM dengan skor telak 7-0 dan pertandingan kedua, IKA SMANWA memaksa Barata I’Hana menyerah dengan skor 3-0.

Dari hasil tersebut, IKA SMANWA keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin dan Amar Jaya Kolaka sebagai Runner Up dengan empat poin.

Sejak Kick Off babak pertama IKA SMANWA langsung menekan jantung pertahanan Amar Jaya Kolaka. Serangan yang dibangun tim tuan rumah tersebut membuat lini pertahanan Amar Jaya kerja keras.

Tim tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 15. Andri nomor punggung 14 berhasil menjebol gawang Amar Jaya.

Menang 1-0, membuat tuan rumah semakin percaya diri. Anak asuhan pelatih terus menggempur lini pertahanan lawan. Hingga akhirnya pada menit ke 30, Sulkaidul dengan nomor punggung 7 itu kembali memaksa penjaga gawang Amar Jaya, Muh Ali Imran memungut bola di dalam gawangnya. Skor berubah 2- 0 untuk tuan rumah. Hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Memasuki babak kedua, pelatih Amar Jaya melakukan tiga kali pergantian pemain untuk memburu ketertinggalan. Namun, upaya sang pelatih tersebut tidak memberikan perubahan terhadap daya dobrak pemain.

Pada menit ke 48, Andri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kelalaian tim belakang lawan, skor berubah menjadi 3-0.

Menang 3-0, tim tuan rumah praktis menguasai jalannya laga. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Amar Jaya. IKA SMANWA kembali memperbesar kemenangan menjadi 4-0 pada menit ke 54 setelah Wasrianto nomor punggung 11 berhasil memperdaya Muh Ali Imran, penjaga gawang Amar Jaya.

Tertinggal 4-0 membuat pemain Amar Jaya Kolaka sedikit frustrasi hingga beberapa kali melakukan pelanggaran. Situasi tersebut dimanfaatkan tim tuan rumah melancarkan serangan. Akhirnya, Yogi mengunci kemenangan timnya menjadi 5-0 setelah mencetak gol di penghujung laga (injury time). Gol tersebut mengantarkan dirinya menjadi top skorer sementara dengan koleksi 6 gol.

Hasil laga tersebut menempatkan IKA SMANWA sebagai Juara Grup D dan Amar Jaya di posisi Runner Up. Pada babak perempat Final IKA SMANWA akan berhadapan Runner Up grup B dan Amar Jaya berhadapan Juara Grup B.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...