Bangun Sekolah di Morosi, PT VDNIP Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah

Proses Pembangunan SD Harapan di Desa Morosi Kecamatan Morosi oleh PT VDNIP

SUARASULTRA.COM | KONAWE — Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT. Virtue Dragon Nickel Industry Park (PT VDNIP) menggelorakan dana Rp. 8,8 miliar untuk membangun sekolah dasar di Desa Morosi Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Zhou Yuan, pada Kamis 9 Februari 2023 kepada awak media.

“Kami selalu peduli dengan mata pencaharian dan pendidikan masyarakat setempat. Untuk menyediakan lingkungan belajar yang baik bagi anak-anak usia sekolah, kami memutuskan untuk menyumbangkan Sekolah Dasar Harapan di Desa Morosi,” ungkapnya.

Zhou Yuan menjelaskan, Sekolah Dasar Harapan ini mencakup area seluas 4.500 meter persegi dengan total 20 ruang kelas. Sekolah ini nantinya dapat menampung 600 siswa. Investasi ini mencapai Rp.8,8 miliar dan jika dihitung dalam mata uang China sebanyak RMB 4 juta.

“Rangka utama sekolah adalah struktur beton bertulang yang dipasang di tempat, dan intensitas ketahanan seismiknya mencapai 8 derajat, yang dapat menjamin keselamatan guru dan siswa dengan baik,” bebernya.

Menurut Zhou, PT VDNIP akan menyelesaikan konstruksi utama beserta dengan dekorasi interior sekolah yang akan dilengkapi dengan meja, alat peraga, fasilitas olahraga dan peralatan olahraga lainnya.

Lebih lanjut Zhou Yuan menyebut bahwa sudah sembilan tahun PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) berdiri di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Kata dia, sejak berdiri mega industri tersebut, PT VDNIP selalu berpegang teguh pada strategi lokalisasi karyawan, berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan bakat melalui pelatihan-pelatihan.

Selain itu, PT VDNIP juga berkomitmen menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk daerah setempat, dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat setempat.

“Sejauh ini, PT VDNIP memiliki lebih dari 40.000 karyawan Indonesia. Dengan pembangunan berkelanjutan PT VDNIP, semakin banyak menerima karyawan Indonesia yang bergabung dengan perusahaan tersebut,” jelas Zhou.

Zhou Yuan bilang, hubungan antara PT VDNIP dan penduduk setempat semakin harmonis. Pengembangan kawasan industri juga membawa keuntungan nyata bagi daerah setempat.

Menanggapi proyek pembangunan sekolah tersebut, salah satu warga Desa Morosi, Mastang mengaku sangat senang. Dirinya sangat gembira dengan pembangunan SD Harapan tersebut

“Kami sangat senang. Terima kasih kepada PT VDNIP karena telah peduli kepada kami masyarakat Morosi,” ucap Mastang.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...