Sebut Tas Milik Istrinya KW, Pj Bupati Bombana: Saya Melihat Ada Kesalahpahaman

Pj Bupati Bombana Ir. Burhanuddin, M.Si

SUARASULTRA.COM | BOMBANA – Setelah viral di media sosial karena tampil dengan gaya hidup mewah bersama istri, Penjabat ( Pj) Bupati Bombana Burhanuddin akhirnya muncul ke publik memberikan klarifikasi, Jum’at 24 Maret 2023.

“Pada prinsipnya saya sudah melihat video itu. Saya melihat ada kesalahpahaman dari saudara – saudara kita,” kata Burhanuddin.

Karena yang pertama masih kata Pj Bupati Bombana, kalau dirinya dianggap pergi berlibur di Amerika Serikat itu salah besar karena kepergiannya ke negeri Paman Sam itu ada dasarnya. Burhanuddin mengaku mendapat undangan dari Kedutaan Amerika bersama beberapa kabupaten lain untuk melakukan pameran hasil tenunan daerah.

“Jadi saat itu saya ada bersama beberapa kabupaten dan ada salah satu Provinsi yaitu Jawa Barat. Kita ramai – ramai ke sana memamerkan bersama di Kedutaan yang di sana. Makanya dikatakan itu adalah Indonesia Fashion Week,”jelas Burhanuddin.

Menurut mantan Kepala Dinas ESDM Pemprov Sultra itu, pameran di New York itu dalam rangka mendorong bahan – bahan lokal atau produk lokal daerah bisa masuk di pasar internasional.

Suasana di Rujab Bupati Bombana sesaat sebelum sesi wawancara

“Jadi kalau saya dibilang sengaja pelesiran ke Amerika Serikat itu salah, saya ke sana itu benar – benar kerja, kita kerja. Adapun ada foto yang harusnya kita ada di dalam, itu kan foto dalam rangka melakukan kegiatan. Kita menggunakan pakaian – pakaian tradisional, pakaian – pakaian tenunan khususnya Kabupaten Bombana, jadi tidak ada istilah memamerkan,” terang Pj Bupati Bombana Burhanuddin.

Kemudian terkait foto – foto dirinya bersama istri yang menggunakan tas mewah, Burhanuddin pun menyangkal hal itu. Kata dia, tas yang ia pakai dengan istri itu adalah produk KW (bukan asli).

“Itu semua, kasian itu tas yang dibeli di daerah Mangga Dua dan saya kasih tau tempatnya ada, itu KW semua. Jadi, masa kita ndak bisa pakai KW,” katanya.

Burhanuddin pun menyebut brand – brand itu sudah ada di Facebook dan dijual online. Bahkan kata Burhanuddin brand itu sudah dijual di mana – mana ada.

“Kalau semua itu mau dibandingkan ambil semua, Sat Pol PP saja pakai brand- brand itu, tapi kan tidak semuanya harus pakai yang asli. Jadi mereka menuduh saya mestinya mengklarifikasi saya. Karena tas yang dipakai itu kan tidak sampai empat juta, harganya tiga jutaan. Masa saya dan istri tidak bisa pakai tas yang harganya tiga jutaan,” pungkas Burhanuddin.

Laporan: Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...