Giat Jumat Curhat, Begini Pesan Moral Waka Polres Konawe

  • Share
Waka Polres Konawe Kompol Alwi, S.Ag saat menggelar Giat Jum'at Curhat di Masjid Babul Khairat Kelurahan Rawua Kecamatan Sampara.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Waka Polres Konawe Kompol Alwi, S.Ag saat menggelar Giat Jum’at Curhat di Masjid Babul Khairat Kelurahan Rawua Kecamatan Sampara.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Waka Polres Konawe Kompol Alwi, S.Ag menggelar kegiatan Rutin Jum’at Curhat di Masjid Babul Khairat Kelurahan Rawua Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan diawali dengan Salat Jumat berjamaah bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Rawua dan Sampara.

banner 336x280

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat tersebut, Waka Polres Konawe Kompol Alwi,S.Ag didampingi Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Ridwan, S.TK, S.IK, MH, Kapolsek Sampara AKP Suhardi,SH dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Konawe Ipda Akramoellah.

Pada Jumat Curhat kali ini, Waka Polres menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. Salah satu yang menjadi penekanan Kompol Alwi bahwa sekarang ini sudah memasuki Tahapan Pemilu tahun 2024.

Oleh karenanya, Waka Polres Konawe Kompol Alwi, S.Ag mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Apabila ada permasalahan di sekitar tempat tinggal, upayakan permasalahan diselesaikan dengan musyawarah untuk Mufakat dengan melibatkan unsur terkait,” pesan Perwira Menengah Polisi berpangkat satu Melati di pundak itu.
.
Selain itu, Kompol Alwi juga berpesan kepada anak – anak khususnya yang masih sekolah untuk berhati – hati dalam berkendara mengingat tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres Konawe.

Orang nomor dua di Korps Bhayangkara Konawe ini menekankan kepada warga masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan informasi – informasi yang belum tentu kebenarannya (Berita Hoax).

“Saya ingatkan untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial seperti Facebook dan lainnya. Karena ada sanksi pidana menanti bagi yang menyalahgunakannya,” tegasnya.

“Menghadapi Pemilu 2024, mari kita bersama – sama menjaga kerukunan antar Umat Beragama sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan damai,” tambahnya.

Setelah menyampaikan pesan moral kepada Jamaah yang hadir, Waka Polres Konawe juga menerima Curhatan masyarakat di Masjid Babul Khairat Kelurahan Rawua Kecamatan Sampara.

Menurut warga ada laka lantas yang terjadi di wilayah setempat pada 3 Juni 2023 lalu. Atas peristiwa tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai dan menganggap persoalan itu sudah selesai. Namun, berselang seminggu kemudian, salah satu pihak ngotot melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum.

Kemudian, warga juga mengeluhkan masih banyaknya kendaraan yang menggunakan Knalpot bogar / brong yang membuat bising dan ugal-ugalan sehingga membahayakan pengandara lain.

Menanggapi keluhan warga Kelurahan Rawua dan Kelurahan Sampara tersebut, Kompol Alwi berjanji akan segera melakukan tindak lanjut agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta mendapatkan kepastian hukum.

“Terkait permasalahan Laka Lantas yang terjadi, kami akan berupaya memediasi sehingga kedua belah pihak mendapatkan kepastian hukum. Kemudian untuk pelajar SMP yang memakai knalpot bogar, kami akan menyampaikan pihak Polsek agar rutin memberikan sosialisasi kepada pengendara agar menggunakan knalpot standar,” tegas Kompol Alwi.

Setelah giat selesai, Waka Polres Konawe selanjutnya foto bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat.

Kegiatan ini pun berakhir sekira pukul 12.50 Wita dengan situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif.

Laporan’ Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!