Awalnya Hanya Seorang Office Boy, Pria Asal Sultra Ini Dipercaya Rias Wajah Ibu Negara

  • Share
Bennu Sorumba (kanan) Ibu Iriana Jokowi (tengah) dan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (kanan).

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Bennu Sorumba (kanan) Ibu Iriana Jokowi (tengah) dan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (kanan).

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Bennu Sorumba Warga Desa Benua Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengharumkan nama daerahnya melalui bidang tata rias (kecantikan).

Berkat skill yang dimiliki, Bennu Sorumba diberi kepercayaan merias Ibu Presiden RI, Iriana Joko Widodo pada momen Upacara Bendara HUT RI ke -78 di Istana Negara Jakarta. Berkat sentuhan Bennu Sorumba, Ibu Negara tampil memesona pada acara kenegaraan tersebut.

Alumni SDN 1 Lainea itu memang sudah tidak asing lagi di dunia Make up Artis Ibu Kota. Karena hingga saat ini, artis-artis Ibu Kota yang memiliki nama besar seperti Agnes Mo, Krisdayanti, Rossa, Mulan Jamila hingga Syahrini masih menggunakan jasa Make up anak bungsu dari pasangan Hasid Sorumba dan Jamala itu.

Selama 20 tahun bergelut di dunia Penata Rias, Bennu Sorumba pun mendapat kehormatan merias ibu negara. Wajah Ibu negara pun “disulap” bak Boneka Barbie.

“Bahagia dan bangga. Pokoknya campur aduk, dan Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Presiden dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata pria kelahiran 6 Maret 1982 itu.

Bennu Sorumba saat “menyulap” wajah ibu negara Iriana Jokowi

Alhasil berkat tangan dingin Alumni SMPN 1 Kolono itu, wajah Ibu Negara saat mengikuti Upacara Bendera di Istana Negara di Jakarta Pusat Kamis 17 Agustus 2023 terlihat sangat menawan dan natural saat mendampingi Presiden RI ketujuh saat memimpin Upacara Hari Proklamasi tahun 2023.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan, dan Ibu Presiden juga puas dengan hasil yang kami berikan. Tentunya ini menjadi moment istimewa dalam hidup saya karena dipercayakan merias wajah Istri orang nomor satu di negeri ini,” katanya.

Bennu mengaku merias wajah ibu negara merupakan prestasi terbaik baginya selama terjun di dunia tata rias. Dia pun kemudian langsung flashback ke masa lalunya. Di mana tahun 2000 dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Ibu Kota Jakarta.

“Saya pertama ke Jakarta itu tahun 2000 dan saat itu saya masih ikut-ikut kerja di Salon. Meskipun hanya jadi Office Boy dan tukang Creambath saja,” kata alumni SMKN 3 Kendari itu.

Meski hanya menjadi pesuruh di sebuah Salon di Jakarta, Bennu mengaku tak patah arang. Dia terus belajar dengan melihat pelanggan-pelanggan salon yang sedang dirias. Dan pada akhirnya dirinya dipercayakan untuk melayani pelanggan dan terus berbenah dan belajar hingga bisa memiliki skill hingga saat ini.

“Intinya sabar dan terus belajar, meskipun banyak keterbatasan saat itu. Saya terus belajar dan belajar untuk bisa. Dan Alhamdulillah berkat kerja keras dan mau belajar saya bisa berada di titik ini, dipercaya oleh orang-orang besar di negeri ini,” pungkasnya (**)

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!