Tutup Kejuaraan Taekwondo Lakidende Cup Tahun 2023, Begini Harapan Ketua Umum KONI Konawe

Ketua Umum KONI Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM Berpose bersama seluruh atlet, panitia dan pelatih serta official usai menutup Kejuaraan Taekwondo Lakidende Cup, Sabtu 23 Desember 2023.

SUARASUARA.COM | KONAWE – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM secara resmi menutup Kejuaraan Taekwondo Lakidende Cup Se- Sulawesi Tenggara, Sabtu 23 Desember 2023.

Diketahui, Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 21 Desember 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Unaaha, Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha.

Ketua Umum KONI Konawe Rusdianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta Kejuaraan Taekwondo Lakidende atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

“Suksesnya kejuaraan ini merupakan bukti sportivitas yang ditunjukkan seluruh pihak yang terlibat, baik itu panitia, atlet maupun pelatih dan official,” kata Rusdianto.

Selanjutnya, Rusdianto mengucapakan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut dan meminta kepada yang belum beruntung untuk tidak patah semangat.

“Selamat kepada pemenang dan bagi yang belum meraih prestasi agar terus mengasah kemampuan dan terus berlatih agar ke depan bisa menjadi yang terbaik,” ucap Rusdianto memberikan motivasi.

“Menang – kalah dalam setiap pertandingan itu hal biasa. Prestasi penting, tetapi sportivitas adalah hal yang harus ditanamkan dalam jiwa setiap atlet,” sambungnya.

Sebagai Ketua Umum KONI Konawe, Rusdianto berharap Kejuaraan Taekwondo Lakidende Cup ini bisa terus berlanjut di tahun yang akan datang.

“Harapan kita, kejuaraan seperti ini bisa melahirkan atlet handal yang nantinya akan mengharumkan nama daerah di level nasional bahkan event internasional,” harap RD sapaan akrab Ketua Umum KONI Konawe.

Lebih lanjut, RD menyampaikan bahwa ke depan, KONI Konawe akan memberikan anggaran pembinaan para atlet di setiap cabang olahraga. Sehingga ke depan tidak ada lagi atlet Konawe yang membela daerah lain pada event resmi hanya karena alasan tertentu.

“Ke depan tidak ada lagi atlet kita yang membela daerah lain hanya karena alasan bonus. Kita akan siapkan bonus yang sesuai dan juga yang terpenting adalah dana pembinaan di setiap Cabor dan itu kita akan siapkan di tahun 2024 mendatang,” pungkas RD.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...