Perjuangkan Kesejahteraan Petani dan Ketahanan Pangan Daerah, Harmin Ramba Temui Mentan RI

Suasana Audensi Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM bersama Mentan RI  Dr. Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Jumat 29 Desember 2023

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan daerah, Penjabat Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menemui Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Jum’at 29 Desember 2023.

Didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan ( TPHP) Konawe, H.Gunawan Samad,SP dan Perwira Penghubung Konawe Letkol Inf. Azwar Dinata, SH, Bupati Konawe melakukan audiensi secara langsung dengan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Audiensi ini berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian RI dengan tujuan untuk membahas berbagai isu dan program pertanian yang menjadi fokus pengembangan di Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Harmin Ramba mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya bersama Menteri Amran Sulaiman membahas pengelolaan hasil pertanian di Konawe.

Mentan RI Dr. Andi Amran Sulaiman ( tengah) bersama Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM ( Kedua dari Kanan)

“Salah satu pokok pembahasan utama adalah upaya untuk meningkatkan produksi pangan serta pengelolaan hasil pertanian dari hulu ke hilir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ungkap Harmin usai melakukan audensi dengan Mentan RI.

Dari hasil pertemuan dengan Mentan, Harmin Ramba menyebut Kabupaten Konawe akan mendapatkan berbagai bantuan dalam Kementerian Pertanian pada tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, tahun 2024 kita dapat bantuan excavator, cetak sawah, alsintan, hand tracktor serta bibit padi dan jagung,” beber Harmin Ramba.

Dengan adanya bantuan tersebut, Harmin Ramba berharap petani Konawe bisa sejahtera dan ketahanan pangan terjaga dan juga Konawe akan menjadi penyangga pangan di Sulawesi Tenggara.

“Selain sebagai lumbung padi, Konawe juga diharapkan ke depan bisa menjadi daerah lumbung pangan Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...