Responsif, Ketua Komisi III DPRD Puji Kinerja Penjabat Bupati Konawe

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe H. Abd Ginal Sambari, S.Sos, M.Si

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe Abd Ginal Sambari memuji kinerja Penjabat Bupati Harmin Ramba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Politisi senior ini, respon cepat Harmin Ramba dalam menyikapi setiap persoalan di masyarakat patut mendapatkan apresiasi.

“Sudah banyak persoalan di masyarakat yang sudah diselesaikan oleh Penjabat Bupati termasuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung,” kata Ginal sapaan akrab Ketua Komisi III DPRD Konawe.

Ketua Komisi III DPRD H. Abdul Ginal Sambari, S.Sos, M.Si (ketiga dari kiri) saat rapat pembahasan anggaran perubahan tahun 2023. Dok: Suara Sultra

Respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe di bawah kepemimpinan Harmin Ramba diharap bisa berkelanjutan. Siap pun nanti yang akan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 — 2029.

“Siapa pun nanti yang diberi amanah untuk memimpin Konawe untuk 5 tahun ke depan, kita berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat,” harap Ginal.

Lebih lanjut Ginal mengatakan bahwa sejauh ini, Harmin Ramba telah memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Konawe. Harmin Ramba di mata Ginal adalah sosok pemimpin yang paham betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba SE MM saat meninjau rumah warga yang tersapu angin puting beliung. Dok: Suara Sultra

Sebelumnya, Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba turun langsung memberikan bantuan paket sembako pasca bencana angin puting beliung di beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana angin puting beliung,” ungkap Penjabat Bupati Konawe, Harmin Ramba saat bertemu masyarakat baru – baru ini.

Harmin Ramba menyebut, untuk rumah yang mengalami rusak berat, pemerintah menyiapkan dana non tunai yang akan difasilitasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Dr H. Harmin Ramba SE MM saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana angin puting beliung. Dok: Suara Sultra

“Bantuan ini bukan proyek ya, jadi masyarakat harus gotong royong, bantu saudaranya untuk bangun rumahnya,” kata Harmin Ramba.

“Bagi warga yang mengalami luka agar segera dirawat di Rumah Sakit, biayanya nanti ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung berupa telur, Mie Instan, Air Mineral, Selimut dan kebutuhan pokok lainnya.***

Editor: Redaksi

About redaksi

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...