Pastikan Pemilu Aman dan Damai, Polres Konawe Laksanakan Apel Gelar Peralatan dan Simulasi Pengamanan TPS

Suasana Apel Gelar Peralatan dan Simulasi Pengamanan TPS di halaman Mapolres, Sabtu pagi 27 Januari 2024.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman dan damai, Polres Konawe melaksanakan Apel Gelar Peralatan dan Simulasi Pengamanan TPS di halaman Mapolres, Sabtu pagi 27 Januari 2024.

Kegiatan Apel ini dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe, Perwira Polres Konawe, para Kapolsek jajaran, serta personel Polres dan Polsek jajaran yang terlibat dalam surat perintah pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan personel dan perlengkapan serta peralatan yang akan digunakan pada kegiatan pengamaman tahap pemungutan suara di TPS pada Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 Wita kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengawalan logistik Pemilu dan pengamanan tahap pemungutan suara di lokasi TPS.

Kapolres Konawe dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh personel yang mendapat tugas mengawal dan mengamankan proses pemungutan suara di setiap TPS untuk memastikan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif itu berjalan aman dan damai.

“Tanggung jawab keamanan ada di Polri. Sehingga rekan-rekan di lapangan harus maksimal. Pastikan Pemilu 2024 ini berlangsung sukses, aman dan damai,” pesan Kapolres Konawe.

Karena beratnya tanggung jawab yang diemban oleh personel, Kapolres Konawe mengingatkan semua anggota yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 ini untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tanggung jawab kita memang berat, tetapi kita harus siap demi suksesnya pesta demokrasi ini. Oleh karenanya, rekan-rekan saya harapkan tetap menjaga kesehatan agar tugas dan tanggung jawab itu bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Kapolres Konawe.

Diketahui, rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 Wita, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...