Maju Bersama PDI Perjuangan, Trinop Tijasari: Pengabdianku Untuk Masyarakat Kota Kendari

Hj. Trinop Tijasari, SH

Hj. Trinop Tijasari, SH

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Masa kampanye Pemilu Presiden /Wakil Presiden dan Legislatif tinggal menghitung hari. Srikandi Kota Kendari, Hj.Trinop Tijasari, SH pun terus memaksimalkan sisa waktu tersebut untuk blusukan dengan menyapa warga kota khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari IV yaitu Kecamatan Baruga dan Kambu.

Diketahui, Hj. Trinop Tijasari, SH merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Trinop Tijasari sendiri merupakan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra dan menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak .

Pada pemilu tahun 2024 ini, Trinop mendapatkan mandat dari partai besutan Presiden kelima RI, Hj. Megawati Soekarnoputri untuk maju bertarung di daerah pemilihan Kota Kendari IV (Baruga -Kambu) dengan Nomor Urut 3. Oleh karenanya, Trinop Tijasari pun cuti sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Konawe.

Saat berbincang dengan awak media ini, Trinop Tijasari mengungkapkan alasannya maju bertarung pada pemilu 2024 ini. Kata dia, peran perempuan di perpolitikan nasional maupun daerah sangat diharapkan dalam upaya memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada perempuan dan anak.

Hj. Trinop Tijasari, SH saat blusukan

Selain itu, Trinop Tijasari juga akan memperjuangkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dan tentunya juga akan berjuang memajukan dunia pendidikan. Karena kata dia, pendidikan adalah modal dasar setiap orang untuk meraih sukses.

“Jadi tujuan saya sangat jelas, yaitu mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Kendari,” ungkap Trinop sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Konawe ini, Senin 29 Januari 2024.

Untuk itu, Trinop mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Baruga dan Kambu agar memberikan dukungan kepada dirinya dalam rangka peningkatan keterwakilan perempuan di parlemen, DPRD Kota Kendari.

“Jika diberi amanah, tentu saya akan berjuang untuk meningkatkan kualitas substansi kebijakan publik yang berpihak pada perempuan dan anak,” janjinya.

Lebih lanjut, Trinop berharap agar pemilih dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih calon legislatif perempuan berkualitas yang mampu bersuara untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak.

“Banyak isu – isu mengenai perempuan dan anak yang butuh perhatian dan itu yang akan saya kawal ketika diberikan amanah sebagai wakil rakyat di parlemen Kota Kendari,” kata perempuan yang dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kadin Sultra.

Diketahui, Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota akan dihelat secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Miliki TPS Khusus, Rutan Unaaha Menerima DPT Pemilu 2024 Dari KPU Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) ...