Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Harmin Ramba Paparkan Poin Penting RDTR Kecamatan Routa

Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Jakarta, Selasa 30 Januari 2024

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menghadiri undangan dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang dalam rangka Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam Pembahasan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Jakarta, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam rapat koordinasi tersebut Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba menyampaikan beberapa poin penting dari Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan Routa. Mulai dari latar belakang, potensi sumber daya, masalah, peluang, tantangan, tujuan penataan ruang WP Routa, dan delineasi RDTR Routa.

Dalam konteks ini, kata Harmin Ramba, Pemerintah Kabupaten Konawe akan terus mendukung dan mendorong inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing Kecamatan Routa.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik swasta maupun lembaga pemerintah lainnya, untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi kecamatan ini,” kata Harmin Ramba.

Menurut Harmin Ramba, pengembangan potensi Kecamatan Routa juga harus diimbangi dengan upaya pelestarian lingkungan. Pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan secara bijaksana dan berkelanjutan agar dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang.

Melalui implementasi RDTR, diharapkan Kecamatan Routa dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakatnya, dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam pembangunan yang berdaya saing dan berwawasan lingkungan.

Kecamatan Routa, seperti yang telah kita ketahui, memiliki potensi yang sangat besar. Baik dari segi sumber daya alam, keberagaman budaya, maupun potensi manusia. Oleh karena itu, pengoptimalan potensi kecamatan ini bukan hanya sebuah keharusan, tetapi merupakan suatu tanggung jawab bersama. Inilah saatnya kita bersatu, bahu membahu, untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang berkelanjutan.

“Berbagai sektor dapat dioptimalkan, mulai dari sektor pertanian/perkebunan, pariwisata, hingga sektor industri kecil dan menengah. Perluasan akses infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta pemberdayaan masyarakat lokal merupakan kunci utama dalam mencapai pengoptimalan potensi Kecamatan Routa,” jelas Harmin Ramba.

Sebelum mengakhiri sambutan, Harmin Ramba mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen dan berkontribusi aktif dalam upaya pengoptimalan potensi Kecamatan Routa ini.

“Melalui sinergi dan kerja sama yang baik, saya yakin kita dapat mencapai hasil yang optimal dan memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Konawe secara keseluruhan,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Bersama Pemda, DPRD Konawe Gelar Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJPD 2025 – 2045