Melarikan Diri dari Rutan Kendari, WBP Kasus Pencurian Ditangkap di Sekitar Kampus

Herianto Kepala Rutan Kelas IIA Kendari

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Tim pencari dari Rutan Kelas IIA Kendari bersama Buser 77 Polres Kendari berhasil menangkap Hasman, warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sempat melarikan diri sejak Senin 29 Januari 2024 kemarin.

WBP kasus pencurian tersebut ditangkap oleh tim gabungan pada Kamis 1 Februari 2024 atau tiga hari setelah melarikan diri dari Rutan Kelas IIA Kendari di sekitar Kampus Universitas Haluoleo Kendari.

Kepala Rutan Kelas IIA Kendari , Herianto mengatakan WBP tersebut bisa ditemukan dan ditangkap kembali karena sinergi yang dibangun dengan pihak Kepolisian Resort Kota Kendari melalui Tim Buser 77 bersama masyarakat.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Buser 77 Polres Kendari yang telah membantu dalam upaya pencarian. Keberhasilan ini merupakan hasil sinergi antara petugas keamanan dan partisipasi aktif dari masyarakat,” kata Herianto kepada awak media ini, Kamis malam, 1 Februari 2024.

Atas insiden ini, mantan Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha ini pun menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas kejadian pelarian warga binaan pemasyarakatan tersebut.

“Insiden ini terjadi murni karena kelalaian petugas kami,” jelasnya.

Atas insiden ini, Herianto menegaskan bahwa pihak Rutan Kelas IIA Kendari akan melakukan evaluasi internal untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

“Ini menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan sistem keamanan dan pengawasan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar dan memastikan bahwa kejadian serupa tidak terulang kembali,” tegas Herianto.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Rusdianto Wakil Ketua DPRD Konawe dan Perjalanan Politiknya

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, ...