Kunker di Kecamatan Onembute, Harmin Ramba Salurkan Bantuan Beras CPP 8,35 Ton

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menyalami Keluarga Penerima Manfaat, Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah, Sabtu 3 Februari 2024 di Balai Desa Anggaloosi Kecamatan Onembute.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bersama Perum Bulog Unaaha, Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 835 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 11 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Onembute, Sabtu 3 Februari 2024.

Masing – masing KPM menerima bantuan beras 10kg dengan total keseluruhan 8.350 kg atau 8,35 ton. Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga yang kurang mampu dan juga sebagai upaya menekan laju inflasi daerah.

Sebelumnya, di Desa Tamesandi Kecamatan Uepai, Bupati juga menyalurkan 1.110kg beras kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Harmin Ramba juga mengeksekusi sejumlah keluhan masyarakat di dua tempat tersebut.

Di Desa Tamesandi Kecamatan Uepai, Harmin Ramba menyelesaikan ganti rugi lahan di kawasan Bendungan Ameroro. Sebanyak 35 bidang lahan masyarakat yang berstatus APL akan dibayarkan sebelum bulan Ramadhan.

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM saat menyerahkan bantuan beras CPP secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat di Balai Desa Anggaloosi Kecamatan Onembute, Sabtu 3 Februari 2024.

Sementara di Desa Anggaloosi Kecamatan Onembute, Harmin Ramba menyahuti keluhan warga terkait infrastruktur jalan, irigasi, jalan usaha tani (JUT) dan juga kelangkaan pupuk.

“Untuk jalan sepanjang 1,5 kilometer di Desa Ana Onembute dan 2,4 kilometer di Desa Anggaloosi kita langsung eksekusi, kita aspal,” janji Harmin Ramba.

Sedangkan untuk kebutuhan pupuk subsidi dan Jalan Usaha Tani yang menuju ke lokasi kebun Sagu Warga, Harmin Ramba meminta Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe H. Gunawan Samad, SP untuk mengakomodir kebutuhan petani tersebut.

“Khusus Kecamatan Onembute, tahun 2024 ini saya sudah kucurkan bantuan anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar. Delapan ratus juta diantaranya diperuntukkan untuk sektor kesehatan,” ungkap Harmin Ramba.

Lebih lanjut Harmin Ramba menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2025, dirinya telah merencanakan pemberian kendaraan dinas kepada seluruh Kades dan Lurah.

“Insya Allah, tahun 2025, semua Kades dan Lurah saya berikan kendaraan dinas untuk menunjang operasional lapangan,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Komitmen Berantas Pungli, Konawe Diganjar Penghargaan Sebagai UPP Kabupaten Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kabupaten Konawe kembali menorehkan prestasi membanggakan sebagai Unit Pemberantasan Pungli (UPP) ...