Pemda Konawe Gelar Musrenbang Kecamatan, Ketua DPRD Dorong Anggota Dewan Serap Aspirasi Masyarakat

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Uepai yang dilaksanakan pekan lalu. Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, S.Sos, M.Si mendorong setiap anggota dewan untuk turun menyerap aspirasi konstituen di masing-masing daerah pemilihan saat pemerintah daerah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD H. Ardin saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) daerah tingkat Kecamatan Uepai, Kamis 01 Februari 2024 pekan lalu.

Ketua DPRD saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, H. Ardin menegaskan, dalam Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Uepai ini sebaiknya dihadiri oleh lima anggota DPRD Konawe yang berasal dari daerah pemilihan Asaki Raya (Uepai, Lambuya, Puriala, Onembute)

Dengan menghadiri kegiatan Musrembang yang dilakukan pemerintah di tingkat kecamatan, legislator bisa dengan mudah menyerap aspirasi konstituennya di tingkat kecamatan.

“Seharusnya lima anggota DPRD hadir ditempat ini. Mengapa mereka harus hadir? Karena merekalah yang akan melihat dan mendengarkan apa yang menjadi skala prioritas yang menjadi kepentingan bapak ibu,” katanya.

Dr.H. Ardin,S.Sos, M.Si

Menurut Ardin, penting bagi anggota DPRD hadir dan  berada bersama pemerintah kecamatan, lurah dan desa. Karena kata dia, tahapan perencanaan pembangunan itu dimulai dari tingkat kecamatan,  sehingga anggota dewan bisa mengetahui apa yang menjadi skala prioritas di wilayah pemilihannya.

“Semoga ke depannya, anggota DPRD yang berada di dapil ini, bisa berada bersama–sama pemerintah kecamatan, lurah dan desa di dalam pelaksanaan Musrenbang,” harapnya.

Melalui kesempatan itu, politisi senior ini mendorong para peserta Musrenbang untuk menyampaikan usulan yang masuk dalam skala prioritas agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si (kedua dari kanan) bersama Wakil Ketua Rusdianto, SE, MM (kedua dari kiri).

Tak lupa,  Ketua DPRD Konawe dua periode ini mengajak seluruh stakeholder yang ada dalam Musrenbang tersebut agar tetap semangat melaksanakan kegiatan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Diakhir sambutannya, H.Ardin memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Konawe, yang aktif melakukan komunikasi ke pemerintah provinsi dan pusat, dalam rangka kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, Musrenbang Kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah. **

Editor: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Beras Pemerintah Masuk 2000 Ton, Kadis Ketapang Konawe Pastikan Harga Kembali Stabil

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Perum Bulog Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai hari ...