Penjabat Bupati Konawe Janjikan Kendaraan Dinas Untuk Kades dan Lurah

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM (tengah) didamping Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, Sekda Dr. Ferdinand, SP, MH dan sejumlah Pejabat Eselon 2 saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Padangguni, Senin 5 Februari 2024

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menunjang operasional pemerintah desa dan kelurahan, Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM berjanji akan memberikan bantuan kendaraan dinas untuk 293 kepala desa (Kades) dan 57 kepala kelurahan (Lurah) yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Konawe.

Hal tersebut disampaikan oleh Harmin Ramba saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan sekaligus kunjungan kerja di wilayah kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 5 Februari 2024.

“Tahun 2025, semua Kades dan Lurah saya berikan kendaraan dinas. Ini merupakan closing statemen saya setiap kunjungan kerja,” kata Harmin Ramba.

Pada kesempatan ini pula, Penjabat Bupati Konawe juga menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis kepada 1140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kecamatan Padangguni.

“Total bantuan yang diberikan itu sejumlah 11400 kilogram atau 11,4 ton beras. Masing – masing KPM mendapatkan 10kg,” terang Harmin Ramba.

Selanjutnya, Harmin Ramba menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kampung Berkualitas (KB) kepada seluruh Kades dan Lurah. Menurut Harmin Ramba, SK Kampung Berkualitas ini merupakan program pemerintah Pusat.

“Pembentukan Kampung Berkualitas ini dalam rangka percepatan penurunan stunting di masing – masing desa dan kelurahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum Harmin Ramba menjabat sebagai Bupati Konawe, angka stunting di Kabupaten Konawe mencapai 28,6 persen. Di bawah kepemimpin Harmin Ramba tiga isu nasional yaitu Stunting, Kemiskinan Ekstrem dan Inflasi berhasil ditekan dalam kurun waktu 100 hari kerja.

Saat ini angka stunting turun menjadi 4,7 persen. Sementara Inflasi berada di posisi 2,29 persen yang sebelumnya berada di angka 2,8 persen. Begitu juga dengan Kemiskinan Ekstrem turun dari 12 persen menjadi 6 persen.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Kunker di Kecamatan Onembute, Harmin Ramba Salurkan Bantuan Beras CPP 8,35 Ton

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bersama Perum Bulog Unaaha, Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, ...