Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan, Ketua KNPI Konawe Didaulat Menjadi Narasumber

Ketua KNPI Konawe Ilham Syaputra Jaya, SH (tengah) saat pose bersama dengan penyelenggara kegiatan dan peserta. Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Utara (Sultra) menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan di Aula SDN 1 Unaaha, Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum, Kasi Sarpras, Kasi kompetensi dan pengembangan karier, dan Koordinator Pengawas serta para kepala SD se-kecamatan Unaaha, Tongauna, Tongauna Utara.

Turut hadir Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Ilham Syaputra Jaya, SHOLAT. Pada kesempatan itu, Killing sapaan akrab Ketua KNPI Konawe didaulat menjadi Narasumber atau pembicara.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Risaldin, S.Pd,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sudah digelar di beberapa kecamatan dan semua kecamatan di Kabupaten Konawe akan dikunjungi dengan kegiatan yang sama.

Ketua KNPI Konawe Killing mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat karena telah melibatkan KNPI dalam kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkup Satuan Pendidikan.

Menurut Killing, Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi tangung jawab bersama. Oleh karenanya, KNPI hadir untuk membantu pihak sekolah sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan salah satu program dan Visi KNPI Konawe. Kami berharap anak-anak kita ke depannya bisa menjadi anak yang berprestasi,” ungkap Killing.

Untuk mewujudkan program dan Visi dari KNPI Konawe, Killing pun meminta kerja sama yang baik kepada pihak sekolah agar bisa ikut berkolaborasi dalam setiap kegiatan yang membutuhkan peran dari generasi muda. KNPI akan terus bersinergi sehingga program – program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bisa tersosialisasi dengan baik.

“KNPI berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pendampingan ke seluruh satuan pendidikan jenjang PAUD, SD,dan SMP di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Konawe,”pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Janjikan Kendaraan Dinas Untuk Kades dan Lurah

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menunjang operasional pemerintah desa dan kelurahan, Penjabat Bupati Konawe ...