Sukseskan Perayaan HUT Ke-64, Pemda Konawe Siapkan Anggaran 3 Miliar

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jahiuddin, S.Sos, M.Si ( kanan) didampingi Kadis Kominfo Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si (kiri)

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menyukseskan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-64, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menyiapkan anggaran sebesar Rp. 3 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Jahiuddin, S.Sos, M.Si saat menggelar konferensi Pers di kantor Sekretariat Daerah, Rabu 7 Februari 2024.

“Untuk anggaran, kita siapkan sekitar 3 Miliar,” kata Jahiuddin usai mengikuti rapat pemantapan persiapan HUT ke-64 Kabupaten Konawe di ruangan rapat Sekda Konawe.

Menurut Jahiuddin, dalam merayakan HUT Konawe, Pemda akan menggelar berbagai kegiatan seperti Pameran Pembangunan yang diikuti oleh Dinas, Kantor, dan Badan lingkup Pemda Konawe. Selain itu, lanjut Jahiuddin, ada juga lomba Gambus, Tari Lulo, dan Liga Dangdut antar pelajar.

Sementara untuk acara pembukaan, mantan Kadis Perindagkop ini menyebut akan menghadirkan artis dangdut ibu kota, Ghea Youbi. “Kalau untuk malam puncak, kita akan menghadirkan artis ibu kota lainnya, yakni Judika,” jelas Jahiuddin.

Selain kegiatan seni dan kebudayaan, Pemda Konawe juga akan menggelar berbagai ivent olahraga seperti kejuaraan Basket, Voli, Badminton atau bulutangkis, dan sepak Takraw. Kemudian yang paling menantang adalah kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Konawe.

“Semua hadiah disiapkan oleh Penjabat Bupati, Bapak Harmin Ramba,”terang Jahiuddin.

Diketahui, perayaan HUT ke-64 Kabupaten Konawe mengangkat Tema “Bersama Membangun Konawe sebagai Kota Padi” sesuai program pembangunan yang digalakkan oleh Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba, menjadikan Kabupaten Konawe sebagai Kota Padi. Adapun puncak perayaan HUT Konawe akan digelar pada 3 Maret 2024 mendatang.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Hadiri Musrenbang Kecamatan, I Made Asmaya Serap Aspirasi Masyarakat

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Legislator Konawe I Made Asmaya turun langsung menemui masyarakat di daerah ...