Harmin Ramba Rotasi Pejabat, Dirut BLUD RS Konawe Hingga Kabag Humas dan Protokol Berganti

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM saat melantik sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Senin 12 Februari 2024.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM melantik 39 pejabat lingkup Pemda Kabupaten Konawe di Pendopo Kantor Bupati, Senin 12 Februari 2024, sore tadi.

Pejabat yang dilantik adalah tenaga Administrator sebanyak 14 orang, Pengawas 7 orang dan Fungsional 18 orang.

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand, SP, MH, para asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemda Konawe dan tamu undangan lainnya.

Dari 39 pejabat yang dilantik tersebut, ada nama Direktur BLUD RS Konawe, dr. H. Agus Lahida. Jabatan Dirut BLUD RS Konawe kini berpindah kepada dr. Abd Rahman Matta, M.Kes. Sementara dr. Agus Lahida kini menjabat sebagai kepala Badan Narkotika Kabupaten Konawe menggantikan Andriani Razak, SE yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi.

Selanjutnya, Kabag Humas dan Protokol kini dijabat oleh Makmun Sahdatun, S.Sos. Pejabat lama Emil Konggoasa, SE dibebastugaskan.

Selain itu, ada empat camat yang dilantik oleh Penjabat Bupati Konawe yaitu Camat Abuki Kamran. S.Sos, Camat Padangguni Dermawan, SH, Camat Konawe Mahmudin. S.Sos. M.AP dan Camat Meluhu Maladi,S.Si.

Penjabat Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat struktur pemerintahan di tingkat kecamatan, lurah dan jabatan fungsional sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta efektivitas dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Ini bukanlah pergantian pejabat, ini adalah rotasi dalam rangka penyegaran di lingkungan kerja. Dan tentunya dengan pelantikan hari ini bisa menjadi motivasi bagi ASN untuk bekerja lebih baik lagi. Karena saya menempatkan pejabat itu berbasis kinerja, bukan faktor suka atau tidak suka,” kata Harmin Ramba.

Melalui kesempatan itu pula, Harmin Ramba menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak dalam upaya memajukan Kabupaten Konawe ke arah yang lebih baik.

“Camat merupakan ujung tombak di kecamatan. Jabatan camat merupakan perwakilan Bupati di kecamatan, begitu juga dengan Lurah, itu perwakilan Bupati di tingkat kelurahan,” kata Harmin Ramba.

Lebih lanjut, Harmin Ramba berharap kepada para penjabat yang baru dilantik agar mampu menjadi agen perubahan yang nantinya membawa Kabupaten Konawe ke arah yang lebih baik lagi.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dorong Pemilu Damai, Nasrullah Faizal: Pilihan Politik Boleh Berbeda, Semangat Kekeluargaan Harus Tetap Terjaga

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Tanggal 14 Februari 2024, seluruh masyarakat ...