Pemilu 2024, Warga Binaan Rutan Unaaha Antusias Gunakan Hak Politiknya

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana Pemungutan suara di Rutan Kelas IIB Unaaha, Rabu 14 Februari 2024.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Sebanyak 163 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha, Sulawesi Tenggara mendapatkan hak pilih dan bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 901 khusus Rutan Unaaha, Rabu 14 Februari 2024.

Kepala Rutan Unaaha Hery Kusbandono mengatakan, dari 163 yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang terdaftar di KPU Kabupaten Konawe semuanya menyalurkan hak politiknya dengan baik dengan rincian sebanyak 159 orang adalah pemilih pria, dan 4 orang pemilih wanita,

“Alhamdulillah proses pemungutan suara di TPS Lokasi Khusus Rutan Unaaha telah usai dan berjalan dengan aman dan lancar. Hak warga binaan yang terdaftar di DPT dan DPTb untuk turut serta memilih dalam pemilihan umum telah kami tunaikan,” kata Hery sapaan akrab Kepala Rutan Unaaha.

Diketahui, dalam proses pemungutan suara di TPS Khusus 901 Rutan Kelas IIB Unaaha dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama diikuti oleh warga binaan yang terdaftar sebagai DPT, sedangkan, untuk tahap kedua diikuti oleh warga binaan dan petugas Rutan yang masuk dalam DPTb.

Kegiatan pemilu di Rutan Kelas IIB Unaaha ditunjuk langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Unaaha sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada TPS 901 (lokasi khusus) Rutan Kelas II Unaaha yang terdiri atas tujuh personel panitia pemungutan suara (PPS) dan dua pengamanan (linmas).

Sepanjang pantauan awak media, pemilihan umum di Rutan Unaaha berjalan dengan lancar, dimulai pada pukul 07.30 Wita dan ditutup pukul 13.00 WITA. Beberapa saksi dari partai peserta pemilu hadir, juga pengawas TPS, pihak kepolisian dan TNI turut hadir***

Editor: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Didampingi Kapolres Konawe, Karo SDM Polda Sultra Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Tim Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh ...