Golkar Konawe Klaim Rebut Empat Kursi di Parlemen

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana Perayaan HUT ke 58 tahun 2022 Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Konawe. Dok: Suara Sultra

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif telah dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024 lalu. Kini peserta pemilu tinggal menunggu penetapan hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Konawe, Nurnining mengatakan pada pemilu 2024 ini, Partai Golkar berhasil merebut empat kursi di Parlemen Konawe. Perolehan kursi Golkar di Konawe naik 100 persen. Di mana pada periode 2019-2024, partai berlambang pohon beringin itu hanya mampu menempatkan dua kadernya di DPRD Konawe.

“Berkat kerja keras semua kader dan Caleg, Alhamdulillah partai Golkar berhasil merebut empat kursi dari delapan yang ditargetkan sebelumnya,” kata Nurnining kepada Suara Sultra, Minggu 25 Februari 2024, malam.

Atas capaian tersebut Nurnining mengaku sangat berbahagia karena bisa mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten Konawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Konawe, Nurnining, S.Si

“Intinya, seluruh pengurus, kader, Caleg dan simpatisan sudah berjuang bersama. Meski belum mencapai target, dengan perolehan empat kursi ini kami sudah sangat bersyukur. Terima kasih masyarakat Konawe yang telah memberikan kepercayaan kepada partai Golkar,” ucapnya.

Sayangnya, meski mengaku telah mengunci empat kursi di DPRD Konawe, Nurnining masih enggan membeberkan siapa saja keempat caleg tersebut. Dia hanya membocorkan bahwa dari lima dapil yang ada, Partai Golkar hanya kehilangan kursi di daerah pemilihan (Dapil) Konawe IV yang meliputi Kecamatan Uepai, Lambuya Puriala dan Onembute.

“Kalau siapa saja yang terpilih tidak elok kalau saya beberkan sekarang karena proses rekapitulasi masih berjalan. Kita tunggu saja hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum,” pungkas Nurnining.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Sidak di RS Konawe, Harmin Ramba: Layani Dulu Pasien, Urusan Administrasi Belakangan

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM melakukan inspeksi ...