Harmin Ramba Sebut Konawe Membutuhkan Kepemimpinan Yang Visioner

  • Share
Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM bersama Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, didampingi Sekda Dr. Ferdinand, SP, MM bersama Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemda Konawe saat memberikan sambutan pada malam puncak HUT Kabupaten Konawe ke -64, Minggu 3 Maret 2024. Foto: Tangkapan Layar.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM bersama Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, didampingi Sekda Dr. Ferdinand, SP, MM bersama Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemda Konawe saat memberikan sambutan pada malam puncak HUT Kabupaten Konawe ke -64, Minggu 3 Maret 2024. Foto: Tangkapan Layar.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM menyebut Kabupaten Konawe saat ini membutuhkan kepemimpinan yang visioner dalam mengelola manajemen pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Harmin Ramba saat memberikan sambutan pada malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe ke-64 tahun, Minggu 3 Maret 2024.

“Dari pencapaian kita selama ini, kita tidak boleh terlalu larut dalam euforia semata. Ke depan Kabupaten Konawe saat ini membutuhkan kepemimpinan yang visioner dalam mengelola manajemen pemerintahan ini,” kata Harmin Ramba dalam sambutannya.

Pada momentum puncak peringatan HUT ke-64 yang ber-tagline atau berslogan Menuju Kota Padi, Penjabat Bupati Konawe berharap HUT Konawe ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dalam membangun Konawe serta Sulawesi Tenggara lebih maju dan mandiri di masa yang akan datang guna mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.

Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM (kiri) bersama Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si (kanan) saat Upacara HUT Ke-64 Tahun, Minggu 3 Maret 2024

Menurut Harmin Ramba, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2035 atau 10 tahun ke depan. Jika kita tidak mampu menata potensi – potensi yang ada, maka bonus demografi itu tidak bisa kita maksimalkan guna mencapai cita – cita negara menuju Indonesia Emas 2045.

“Kemampuan berinovasi serta menatap jauh ke depan sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan suatu daerah. Oleh karena itu, saya telah menyusun konsep pembangunan daerah kita menjadi tiga wilayah rencana pembangunan kita,” ungkap Harmin Ramba dalam sambutannya.

Pertama kata Harmin Ramba adalah bagaimana membangun Kota Unaaha ini sebagai pusat pertumbuhan pertama dengan sektor andalan adalah pangan. Sekarang sudah menjadi Kota Padi.

Pertumbuhan kedua adalah bagaimana menempatkan pusat pertumbuhan kedua di yang berada di Wilayah Kecamatan Morosi dengan hilirisasi industri sektor nikel.

Penjabat Bupati Konawe saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Peringatan HUT Kabupaten Konawe Ke-64 tahun 2024, Sabtu 2 Maret 2024

Kemudian yang ketiga adalah pusat pertumbuhan di Kecamatan Routa dengan sektor andalan hilirisasi Industri nikel, yaitu Battery atau baterai.

Selanjutnya, penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba berharap sumber daya yang dimiliki tersebut dapat dikelola dengan baik sehingga memberikan manfaat sebesar – besarnya untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Konawe pada khususnya dan Sultra pada umumnya.

“Kami sudah 150 hari berada di Konawe (sebagai penjabat Bupati). Kami sedang meletakkan perencanaan pembangunan untuk ke depan. Siapapun pemimpin ke depan, mudah – mudahan perencanaan pembangunan ini dapat dilaksanakan dengan konsep tiga pusat pertumbuhan,” kata Harmin Ramba.

“Insya Allah, kita sudah meletakkan bagaimana membangun Mall modern dan Hotel Bintang Empat di Konawe ini ke depan. Kita sudah meletakkan perencanaan pembangunan jalan Latoma – Routa sepanjang 120 kilometer, Insya Allah kita bangun,” sambungnya.

Harmin Ramba menyerahkan bantuan hibah organisasi keagamaan kepada BKMT Konawe usai Upacara HUT Ke-64 Kabupaten Konawe

Menurut Harmin, jika Mall modern, hotel bintang empat dan jalan penghubung Latoma – Routa terbangun, potensi yang kita miliki yaitu pertanian, pertambangan, p Sumber Daya Manusia (SDM) dan yang lainnya makan Konawe akan lebih maju dan mandiri dan menjadi kota sejahtera.

“Mohon dukungan kepada kita semua
sehingga Konawe ini menjadi Kabupaten momor satu di Sulawesi Tenggara dan Konawe masa depan Indonesia,” pungkas Harmin Ramba.

Diketahui, HUT Kabupaten Konawe ke-64 tahun 2024 ini mengangkat tema “Bersama Membangun Konawe Sebagai Kota Padi” dengan Tagline atau Slogan Menuju Kota Padi

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!