Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Unaaha Gelar Donor Darah

  • Share
Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herry Kusbandono saat donor darah.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herry Kusbandono saat melakukan donor darah.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Tenggara) menggelar donor darah dalam rangka menyabut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 tahun 2024, Rabu 17 April 2024.

Dilaksanakan di aula pertemuan Rutan Unaaha, dalam kegiatan donor darah tersebut, Rutan Unaaha menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha , Hery Kusbandono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian terhadap sesama.

“Giat donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian seluruh pegawai terhadap sesama,”kata Herry
sapaan akrab Ka Rutan Unaaha.

Herry menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. Kata dia, donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa.

“Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,.” jelasnya.

Diketahui, hampir semua pegawain dan Dharma Warnita Rutan Unaaha berpartisipasi dalam menyumbangkan darah mereka demi membantu sesama. Mereka menyadari, setiap kantong darah tersebut memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan bantuan medis.

Kepala Unit Transfusi darah UPTD RSUD Kabupaten Konawe, Sumiati mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk membantu aksi donor darah guna meningkatkan stok dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang cukup tinggi.

“Saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah tinggi, sehingga perlu sinergitas semua pihak untuk terus melakukan aksi donor darah massal untuk memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit,” katanya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!