Jelang Pelaksanaan Kegiatan, Panitia Orientasi Wartawan Anjangsana di Polres Konawe

  • Share
Suasana Anjangsana Panitia Orientasi Wartawan di Ruang Kerja Kapolres Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Suasana Anjangsana Panitia Orientasi Wartawan di Ruang Kerja Kapolres Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara dijadwal menggelar kegiatan orientasi Wartawan di Kabupaten Konawe pada awal Juni 2024 mendatang.

Berkaitan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, panitia orientasi melakukan anjangsana (kunjungan silaturahmi) dengan Polres Konawe, Rabu 22 Mei 2024.

Mewakili Ketua Panitia, H. Atto Raidi, Sekretaris Panitia Orientasi, Andriansyah Siregar bersama sejumlah Wartawan lainnya diterima langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK di ruang kerjanya. Turut mendampingi Waka Polres Konawe dan Kasi Humas Polres Konawe.

Pada kesempatan tersebut, Andriansyah Siregar menyampaikan bahwa anjangsana ini terkait kegiatan  orientasi Wartawan Konawe yang akan digelar awal bulan Juni 2024.

“Rencana orientasi PWI Sultra ini akan dirangkaikan dengan diskusi publik bersama forkopimda Konawe,” jelas Andriansyah Siregar.

Menurut Andriansyah, karena kegiatan ini akan dilaksanakan di tengah tahapan Pilkada serentak, kegiatan ini mengusung tema “Sinergitas Media dan Stakeholder Menuju Pilkada Damai dan Berintegritas”.

Sinergitas dan peran media tentunya sangat berperan penting dalam perhelatan demokrasi, demikian salah satu diskusi yang mengalir dalam diskusi publik nantinya.

“Dengan orientasi ini, tentunya teman – teman media di Konawe diharapkan untuk tetap berpegang teguh dalam prinsip profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya sebagai wartawan. Apalagi di moment Pilkada seperti ini biasanya sangat sensitif. Sehingga sinergitas media dan stakeholder menjadi suatu keniscayaan,” pungkas mantan komisioner KPU Konawe ini.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi S.IK pun menyambut baik agenda yang akan dilaksanakan tersebut. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Konawe ini memberikan apresiasi atas komitmen wartawan di Konawe yang senantiasa melaksanakan tugas sebagai wartawan dengan menjunjung asas profesionalisme.

Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak ini menyebut peran media menjadi sangat penting dalam menjaga pesta demokrasi ini agar dapat berjalan aman dan damai.

“Kami tentunya berharap semua pihak memiliki komitmen yang sama dalam menjaga Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada serentak ini. Sehingga Pilkada Konawe bisa berlangsung aman dan damai,” ucap Kapolres Konawe.

Untuk diketahui, rencana pelaksanaan kegiatan orientasi wartawan Konawe oleh PWI Sultra ini dijadwalkan terlaksana pada tanggal 3 – 4 Juni 2024 mendatang. Diperkirakan 20 Wartawan yang bertugas di Kabupaten Konawe akan mengikuti orientasi tersebut.***

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!