Polres Konawe Bersama Warga Kecamatan Meluhu Bergotongroyong Membuat Jembatan Darurat, Lalu Lintas Kembali Normal

  • Share
Oplus_0

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Jalan Poros Meluhu Kabupaten Konawe – Lasolo Kabupaten Konawe Utara sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat setelah sebelumnya teroutus akibat longsor. Foto: Istimewa 

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe bersama warga Desa Lamelai dan warga Kelurahan Meluhu Kecamatan Meluhu bergotong royong memperbaiki jalan rusak dan membuat jembatan darurat untuk menghubungkan dua kabupaten yang sebelumnya terputus akibat longsor.

Perbaikan jalan dan jembatan di jalan poros Meluhu Konawe – Lasolo Konawe Utara tersebut dipimpin langsung Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, SH.i, MH didampingi Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, SH,MH, Kapolsek Meluhu IPDA Ilham Lahi, SH dan Babinsa Koramil Wawotobi, Senin 8 Juli 2024.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi, MH mengatakan selama musim penghujan ini, Polres Konawe selalu siap siaga untuk turun langsung membantu masyarakat apabila ada suatau wilayah yang terdampak banjir, kerusakan jalan maupun jembatan.

“Seperti jalan dan deker yang ada di Kecamatan Meluhu itu sudah rusak akibat diguyur hujan. Sehingga Polres Konawe langsung turun tangan untuk melakukan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,” kata Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi, MH.

Lebih lanjut Waka Polres Konawe ini menjelaskan bahwa deker yang rusak atau putus harus segera diperbaiki karena fungsinya sangat penting sebagai sarana transportasi guna memperlancar pergerakan lalu lintas dan atau pengguna jalan lainya.

Untuk perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Meluhu, Waka Polres menyebut telah mengerahkan 40 personel termasuk personel Polsek Meluhu.

Sementara itu, Camat Meluhu Maladi, S.Si mengungkapkan bahwa kerusakan jalan dan deker tersebut terjadi kurang lebih tiga bulan, selama musim penghujan tiba dan baru hari ini diperbaiki secara bergotong royong bersama pihak kepolisian.

“Jadi saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Meluhu tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Konawe karena kami secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan dan membuat jembatan darurat,”ucap Camat Meluhu.

Di tengah kegiatan tersebut, salah seorang pengguna jalan asal Kabupaten Konawe yang akan menuju Kabupaten Konawe Utara menyampaikan bahwa berkat usaha dan dedikasi Kapolres Konawe serta semua pihak yang terlibat dirinya sudah bisa kembali melintasi jalan tersebut tanoa hambatan.

“Jembatan darurat ini sangat penting bagi kelancaran mobilitas dan aktivitas sehari-hari kami,”ungkapnya

Selain itu pengguna jalan roda dua asal Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng( yang akan kembali ke Kabupaten Konawe menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja keras yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Semoga upaya mulia ini mendapatkan balasan yang setimpal dan senantiasa menjadi inspirasi bagi kita semua,”ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, usai Polres Konawe bersama warga setempat bergotong royong membuat jembatan, jalan penghubung kedua kabupaten itu sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho,SH.MH, Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham,SH,MH, Kapolsek Meluhu Ipda Ilham Lahi, SH, Camat Meluhu Maladi,S.Si, Lurah Meluhu Ajemain Soruamba, S.Sos., M.Sos, dan Kades Lamelay Hermansyah, Personil TNI, masyarakat Desa Lamelay dan masyarakat Desa Meluhu.

Laporan’ Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!