Perkuat Basis Pemenangan di Dapil V, RD – FPK Kukuhkan Relawan Kecamatan Abuki

  • Share
Paslon Nomor Urut 2 RD-FPK saat memperagakan cara mencoblos kepada tim relawan yang baru saja dikukuhkan

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Paslon Nomor Urut 2 RD-FPK saat memperagakan cara mencoblos kepada tim relawan yang baru saja dikukuhkan

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Perkuat basis pemenangan di daerah pemilihan (Dapil) Konawe V, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto-Fahcry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK), kukuhkan tim relawan di Kecamatan Abuki pada Minggu 29 September 2024 malam.

Diketahui, Kecamatan Abuki merupakan kecamatan yang ke -19 yang telah dikukuhkan pasangan Nomor urut 2 ini. Hari ini, pasangan RD – FPK akan melakukan pengukuhan dan pembekan tim relawan di Kecamatan Asinua dan Latoma.

Pasca penetapan nomor urut pasangan calon, kegiatan pengukuhan tim relawan RD-FPK dirangkaikan dengan kampanye dialogis termasuk memperagakan tata cara mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

Di kesempatan ini, Calon Bupati Konawe, Rusdianto, menjelaskan sejumlah program unggulan RD-FPK jika terpilih sebagai Bupati Konawe periode 2025-2030.

Bidang kesehatan, kata Rusdianto, RD-FPK bakal menyiapkan kuota jaminan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu. Karena karena kata dia, waktu masih jadi pimpinan DPRD, dirinya banyak menerima keluhan dari warga kurang mampu hingga akhirnya harus turun tangan untuk membantu.

“Kalau RD-FPK yang terpilih dan memimpin Konawe lima tahun ke depan, semua warga kurang mampu kami berikan kartu kesehatan gratis,” janji Rusdianto yang disabut dengan tepuk tangan seluruh relawan dan simpatisan RD-FPK di tempat itu.

Selain Bidang Kesehatan, RD-FPK juga programkan beasiswa untuk anak kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau kuliah.

“Pendidikan ini sangan penting untuk menyiapkan dan menciptakan sumber daya manusia Konawe yang unggul, handal untuk menuju Konawe emas, ” kata Rusdianto yang kembali mendapatkan tepuk tangan meriah dari seluruh hadiran.

RD-FPK juga menyiapkan dana insentif keagamaan, untuk kesejahteraan imam masjid, dan guru ngaji. Kemudian program bedah rumah tidak layak huni atau RTLH bagi masyarakat kurang mampu.

Di bidang pertanian, RD-FPK akan menambah kuota pupuk subsidi sebagi bagian meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Konawe.

Perbaikan infrastruktur pertanian dan penyediaan alat pertanian moderen untuk membantu kerja petani Konawe.

” Ketersediaan pupuk ini menjadi salah satu perhatian kami, karena Konawe ini merupakan daerah pertanian terbesar di Sultra. Dan ini semua bisa terwujud jika kami Rusdianto-Fahcry terpilih sebagai Bupati Konawe, ” terangnya.

Selanjutnya dua program prioritas RD-FPK jika terpilih, yakni satu desa dan kelurahan satu kendaraan oprasional dan dana block grant 200 juta per tahun.

” Satu mobil operasional untuk satu desa dan kelurahan, serta memberikan dana block grant sebesar 200 juta per desa dan kelurahan. Dana ini akan digunakan untuk keperluan masyarakat setiap desa/ kelurhan sesuai aspirasi dan kebutuhan warga, tentu ini dengan juknis yang telah diatur, ” jelas RD sapaan Rusdianto.

Sementara itu, calon wakil Bupati Konawe Fahcry Pahlevi Konggoasa menyampaikan bahwa tim pemenangan yang telah dikukuhkan ini merupakan pondasi utama dan ujung tombak bagi pergerakan tim kampanye RD-FPK di Abuki.

“Tim relawan bukan hanya sekadar penyampaikam program RD-FPK, tapi juga mencari dukungan suara. Mereka adalah lidah kami yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Dukungan mereka sangat penting bagi kesuksesan kami dalam memenangkan Pilkada ini,” ujar Fahcry.

Lebih lanjut, Fahcry menambahkan bahwa peran tim relawan sangan berpengaruh untuk meraih suara. Mereka adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, menyampaikan visi, misi, dan program kerja RD-FPK.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!