Visi Misi RD – FPK: Honor Aparatur Desa dan Kelurahan Hingga Tingkat RT Minimal Satu Juta Perbulan

  • Share

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) janjikan kesejahteraan bagi seluruh aparatur desa dan kelurahan hingga di tingkat Rukun Tetangga (RT)/ Dusun.

Janji politik RD-FPK tersebut wajib ditunaikan pasangan muda tersebut jika diberi amanah oleh mayoritas masyarakat Kabupaten Konawe untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2025-2030 pada 27 November mendatang.

“Untuk Aparatur Desa dan Kelurahan, RD – FPK akan memberikan honor minimal satu juta perbulan dan ini bukan sekedar janji kampanye. Tetapi ini wajib kami tunaikan karena masuk dalam visi misi kami,” tegas Rusdianto usai mengukuhkan tim relawan kecamatan, desa dan kelurahan se-Kecamatan Besulutu, Selasa 17 September 2024.

Selain itu, dalam kesempatan itu RD-FPK juga menjanjikan hadiah umrah dan wisata religius gratis bagi guru Ngaji dan Imam Masjid yang menjalankan tuganya dengan baik.

“Termasuk petugas adat kita akan tingkatkan kesejahterannya,” janji Rusdianto di hadapan ratusan relawan Kecamatan Besulutu.

Lebih lanjut Rusdianto – Fachry juga berjanji di hadapan seluruh relawan untuk membangun pasar kecamatan, perbaikan jalan serta bantuan bibit kelapa sawit secara gratis kepada petani.

Kemudian, untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat, RD-FPK akan menggelontorkan anggaran block grant Rp. 200 juta pertahun untuk semua desa dan kelurahan.

“Kami juga menyediakan mobil operasional desa dan kelurahan sesuai kebutuhan masyarakat. Apakah itu mobil ambulans, bus sekolah atau mobil Bumdes, semua tergantung kesepakatan warga dengan pemerintah setempat,” tambahnya.

Untuk layanan dasar masyarakat, RD – FPK akan memberikan layanan kesehatan gratis, serta beasiswa S1, S2 dan S3 bagi keluarga yang tidak mampu dan peningkatan honorarium aparatur desa dan kelurahan.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!