Kampanye di Besulutu, RD-FPK Janjikan Pembangunan Pasar

  • Share

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Ratusan kaum hawa atau lebih dikenal dengan sebutan emak-emak memadati kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) di Desa Labela Kecamatan Besulutu, Senin 7 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sinthia Pertiwi Rusdianto yang mewakili paslon RD – FPK menyampaikan berbagai program unggulan paslon nomor 2.

Program unggulan pro rakyat itu diantaranya pendidikan gratis (beasiswa) S -1, S -2, dan S -3 bagi warga tidak mampu, pelayanan kesehatan gratis, penambahan kuota pupuk subsidi bagi petani, honor yang layak bagi aparatur desa dan kelurahan serta umrah gratis bagi guru ngaji dan imam masjid.

“Ini semua sudah tertuang dalam visi misi RD – FPK dan harus direalisasikan jika diberi amanah untuk memimpin Konawe lima tahun ke depan,” jelas Sinthia sapaan akrab istri calon Bupati Konawe ini.

Selain itu, Sinthia juga menjanjikan pembangunan pasar di Besulutu jika RD- FPK terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2025-2030.

“Sehingga ke depan tidak ada lagi penjual yang membawa dagangannya ke Kota Kendari atau ke pasar Amesiu karena di Besulutu sudah ada pasar,” janjinya.

Selanjutnya, Sinthia juga memaparkan program bantuan block grant sebesar Rp 200juta dan mobil operasional bagi desa dan kelurahan.

“Untuk dana block grant diharapkan bisa membantu pelaku usaha di desa atau kelurahan untuk menambah modal usahanya melalui dana block grant itu. Sedangkan mobil operasional diberikan sesuai kebutuhan masyarakat setempat. Seperti mobil bus untuk anak sekolah, ambulance dan mobil untuk digunakan mengakut hasil pertanian. Intinya sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Sinthia, semua program pro rakyat dari RD -FPK itu bisa dilaksanakan apabila Rusdianto-Fachry terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada 27 November mendatang.

“Jadi ibu-ibu, kalau mau merasakan semua program pro rakyat tersebut tentu ada syaratnya, yaitu pada tanggal 27 November mendatang kita semua datang ke TPS untuk memilih nomor 2, RD – FPK,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Trinop Tijasari mengajak seluruh emak-emak di Konawe khsusus di Kecamatan Besulutu untuk bersatu memenangkan pasangan Rusdianto-Fachry.

Karena kata dia, paslon nomor urut 2 ini memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Konawe. Sudah banyak hal yang telah dilakukan pasangan ini untuk kemajuan Kabupaten Konawe.

“Jadi ibu-ibu, kita fokus saja untuk memenangkan RD-FPK, tidak usah pikirkan yang lain. Nomor 2 sudah yang terbaik untuk Konawe,” katanya.

“Sekali lagi saya tegaskan, pilihlah calon pemimpin yang menghargai kita dan yang peduli nasib masyarakat kecil dan calon itu adalah Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!