Kampanye di Tongauna Utara, RD – FPK Incar Pemilih Emak-emak

  • Share

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) terus bergerak meraih simpati masyarakat.

Kali ini, Tim RD – FPK menggelar kampanye tatap muka dengan warga Kecamatan Tongauna Utara di bertempat di Desa Andalambe, Minggu 6 Oktober 2024 malam.

Kampanye RD – FPK di Desa Andalambe berbeda dengan kampanye sebelumnya. Di Tongauna Utara, pertemuan tatap muka ini dihadiri oleh kaum hawa atau emak – emak.

Ketua Tim Pemenangan Rusdianto – Fachry, H. Irawan Laliasa dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa paslon nomor urut 2 memiliki berbagai program yang pro rakyat, khususnya emak- emak.

Sehingga kata dia, jika RD-FPK terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada 27 November mendatang, emak – emak sudah bisa membantu perekonomian keluarga melalui bantuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Bagaimana caranya, nanti calon ibu Bupati yang sampaikan karena sesama perempuan tentu sudah saling memahami apa yang menjadi permasalahan emak-emak saat ini,” kata Irawan Laliasa.

Mewakili suaminya yang tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut, Sinthia Pertiwi Rusdianto menyampaikan apa yang menjadi program unggulan RD – FPK jika diberi amanah memimpin Konawe ke depan.

Di hadapan ratusan emak- emak, Sinthia Pertiwi menyampaikan bahwa paslon nomor urut 2, RD – FPK memiliki beberapa program yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Seperti pendidikan gratis, jaminan kesehatan gratis, bedah rumah tidak layak huni, peningkatan kesejahteraan aparatur desa maupun kelurahan, bantuan dana block grant dan mobil operasional setiap desa/ kelurahan serta penambahan kuota pupuk subsidi bagi petani.

“Untuk aparatur desa dan kelurahan hingga tingkat RT – RW, guru ngaji, imam masjid dan petugas adat itu akan diberikan insentif minimal Rp 1juta perbulan dan itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing,” jelasnya.

“Khusus guru ngaji dan imam masjid diberikan hadiah tambahan berupa umrah gratis,” sambungnya.

Untuk kaum emak-emak lanjut Sinthia, RD – FPK akan memberikan peluang untuk membantu perekonomian keluarga melalui bantuan dana block grant sebesar Rp.200 juta pertahun bagi setiap desa dan kelurahan.

“Jadi ibu-ibu yang punya usaha, apakah itu jual sembako, sayur, atau usaha lainnya bisa menggunakan anggaran tersebut. Tinggal dirapatkan dengan pemerintah desa atau kelurahan. Jadi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurut Sinthia, program bantuan block grant ini juga bisa meringankan beban ibu rumah tangga. Tidak lagi berpikir untuk meminjam uang bunga untuk menambah modal usaha.

“Ibu-ibu tidak perlu lagi ambil uang koperasi. Pemerintah akan memberikan modal usaha bagi ibu-ibu melalui dana block grant itu,” ujarnya.

Oleh karenanya, istri Rusdianto ini memohon doa dan dukungan masyarakat Kecamatan Tongauna Utara agar RD – FPK bisa merealisasikan apa yang menjadi visi misinya. Karena kata dia, semua program pro rakyat RD-FPK bisa terlaksana apabila masyarakat memberikan amanah untuk memimpin Konawe lima tahun ke depan.

“Bantu RD-FPK agar bisa merealisasikan semua programnya. Caranya, pada 27 November nanti, datang ke TPS dan Coblos Nomor 2,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!