Penjabat Bupati Bersama Ketua Dekranasda Launching Aplikasi Market Place

  • Share
Penjabat Bupati Konawe didampingi Sekda dan Ketua Dekranasda Me-launching Market Place

Make Image responsive
Make Image responsive
Penjabat Bupati Konawe didampingi Sekda dan Ketua Dekranasda Me-launching Market Place

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Stanley didampingi Sekda Konawe Ferdinand dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Hj. Kusniyati me-launching Aplikasi Market Place produksi asli usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Konawe di salah satu hotel di Kota Unaaha, Selasa 22 Oktober 2024.

Aplikasi Market Place https://dekranasda.id/, merupakan salah satu inovasi yang dicetuskan oleh Ketua Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Hj. Kusniyati.

Market Place adalah platform media online yang berbasis internet (Web Based) yang berfungsi sebagai tempat melakukan jual beli online. Market place Dekranasda Kabupaten Konawe ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para pelaku usaha (UMKM) di Kabupaten Konawe dalam memasarkan produknya ke pembeli terutama pembeli yang berada di luar daerah Kabupaten Konawe tanpa harus berinteraksi secara langsung.

Dalam aplikasi itu, ada beberapa fitur yang ditampilkan yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk dari UMKM yang dibutuhkan dan diharapkan dengan adanya market place ini dapat meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di Kabupaten Konawe.

Ketua Dekranasda Konawe, Hj. Kusniyati Stanley mengatakan terkait dengan promosi pemasaran, Dekranasda Kabupaten Konawe mememiliki program khusus tentang Market Place yang mana Market Place ini merupakan inovasi digital yang menjadi bagian penting dari perekonomian modern untuk mempermudah transaksi jual beli barang dan jasa.

Market place biasanya menyediakan bebagai macam fitur pencarian seperti pembayaran dan pengiriman yang berfungsi mempermudah transaksi jual beli barang dan jasa.

“Mempertemukan penjual dan pembeli dari berbagai wilayah, menawarkan berbagai macam pilihan barang dan jasa, meningkatkan persaingan antar penjual dan meningkatkan efisiensi dalam proses jual beli,” jelas Kusniyati.

Untuk keberhasilan program kegiatan dekranasda Kabupaten Konawe, Kusniyati berharap pengurus dekranasda serta instansi-instansi terkait tetap membangun kreativitas dan inovasi sehingga mampu menggali potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk -produk unggulan.

“Sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Penjbaat Bupati Konawe Stanley SE, S.SiT, MM saat melantik Ketua dan Pengurus Dekranasda

Di tempat yang sama PJ Bupati Konawe Stanley menyampaikan kepada pengurus dekranasda yang baru agar mampu berkoordinasi dengan membangun jaringan dengan lembaga Dinas/Instansi terkait, swasta dan pihak perbankan.

“Utamanya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan melalui program kerja yang inovatif,” kata Stanley usai melaunching Market Place milik Dekranasda Kabupaten Konawe.***

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share