Memperingati Nuzul Qur’an, Desa Andumowu Gelar Lomba Sholawat Badhar

  • Share

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an, desa Andumowu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara Propinsi Sulawesi Tenggara, mengadakan lomba sholawat badhar tingkat Rukun Tetangga (RT ), Sabtu (17/6/2017).

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga masyarakat,” kata Camat Lasolo, Sabaruddin S.Pd kepada media ini.

Desa Andumowu yang mempunyai 6 RT dari 3 Dusun itu mengadakan lomba atas dasar inisiatif masyarakat bekerja sama dengan Kepala Desa Andumowu, Suprin, S.Si dan imam masjid, Marlin mahmud.

Peserta lomba sholawat Badhar

Antusias warga desa Andumowu mengikuti lomban membuat masyarakat sekitar turut menyaksikan lomba yang diadakan di masjid Babussalam tersebut.

Kegiatan ini sendiri dihadiri Camat Lasolo, Sabaruddin, kepala desa Andumowu, Suprin, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat serta segenap remaja masjid Babussalam.

Meskipun tak diumumkan berapa hadiah yang diperrebutkan, kegiatan yang digagas kepala desa Andumowu untuk merangkul warganya mendapat sambutan yang positif.

Peserta lomba sholawat Badhar

” Adapun hadiah sampai sekarang ini saya belum ketahui, karena kami berharap dari dermawan-dermawan bisa melihat antusias dan semangat warga,”kata imam masjid Babussalam, Marlin Mahmud.

Menurut Marlin Mahmud, setiap bulan ramadhan desa Andumowu Kecamatan Lasolo selalu mengadakan kegiatan lomba untuk mempererat tali silaturahmi. Dengan kegiatan ini diharap akan membuat masyarakat untuk mengingat kampung halaman meski mereka sudah jauh dari kampung halamannya.

Jemaah bersama remaja masjid saat mengikuti kegiatan Nuzul Qur’an.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, kami harapkan kepada pihak pemerintah Kabupaten untuk terus ditumbuhkembangkan sebagai ajang pemersatu, mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan, ” ujar Marlim Mahmud.

Adapun untuk hadiahnya kata dia akan diserahkan setelah hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada saat kegiatan Halal bi Halal.

 

Laporan : SUHARDIMAN SAWALI

Editor : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!