Home Politik & Hukum Bangun Sinergitas, Polres Konawe dan Insan Pers Siap Sukseskan Pemilu 2019

Bangun Sinergitas, Polres Konawe dan Insan Pers Siap Sukseskan Pemilu 2019

0
Ketgam : Suasana Coffee Morning Kapolres Konawe dan Jajaran bersama Insan Pers Konawe
Make Image responsive
Ketgam : Suasana Coffee Morning Kapolres Konawe dan Jajaran bersama Insan Pers Konawe
SUARASULTRA.COM, KONAWE – Dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang pemiliu serentak Legislatif dan Pilpres, Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe terus membangun sinergitas dengan berbagai pihak, salah satunya sinergitas dengan insan Pers.

 

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, S.IK, MH mengatakan  sinergitas dengan media ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjuti arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri ).

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres dihadapan rekan rekan Pers yang bertugas di Konawe
saat menggelar acara Coffee Morning bersama, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 08:00 Wita.

 

Diketahui, media mempunyai peran besar dalam membangun daerah setempat, bangsa dan negara Republik Indonesia ini. Dengan keberadaan media, semua elemen anak bangsa mendapat informasi di semua sektor.

 

“Salah satu contoh, kami tidak bisa mengetahui apa yang dilakukan anggota Polri di Konawe dan Konawe Utara jika tidak ada media yang memberikan informasi melalui pemberitaan,” kata Perwira Menengah Polri itu.

 

Lebih lanjut Perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini menyampaikan bahwa jajaran Polres Konawe selalu membuka diri kepada insan media yang ada di Konawe untuk memberikan segala informasi yang dibutuhkan guna kepentingan pemberitaan dalam membangun daerah.

 

Kata Akbar sapaan akrabnya, saat ini peran seluruh media di negeri ini secara umum dan khususnya Konawe dan Konawe Utara turut memberi kontribusi dalam pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

 

“Peran media sangat besar dalam membangun daerah dan bangsa sehingga masuk dalam tiga amanat Kapolri,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Akbar mengajak insan Pers di Konawe dan Konawe Utara untuk secara bersama sama meminimalisir segala kemungkinan munculnya gejolak di tengah tengah masyarakat jelang pemilu serentak yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita bersama sama menyikapi dinamika yang terjadi lingkungan sekitar kita dengan bijak. Kita harus ciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif¬† jelang¬† pesta demokrasi digelar. Pemilu sukses Konawe Aman dan Damai,” katanya.

 

  1. Untuk informasi yang berkaitan dengan penegakan hukum dan pelayanan publik lingkup Polres Konawe, Kopolres mempersilahkan rekan rekan Pers untuk berhubungan langsung dengan satuan kerja (Satker) di Polres Konawe.

 

“Untuk informasi penegakan hukum, ketemu langsung Kasat,” katanya sambil menoleh ke arah Kasat Reskrim, IPTU Rachmat Zam Zam, SH.

 

Giat Coffee Morning ini dihadiri para Kabag, Kasat lingkup Polres Konawe dan insan Pers yang bertugas di Kabupaten Konawe.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here