Home / Daerah / Kwartir Nasional Berikan Penghargaan Tertinggi Kepada Bupati dan Wabup Konawe Utara

Kwartir Nasional Berikan Penghargaan Tertinggi Kepada Bupati dan Wabup Konawe Utara

Ketgam : Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, SH sedang menyematkan penghargaan tertinggi Lencana Melati kepada Dr.H.Ruksamin, Kamis (15/08/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin dan Wakil Bupati H. Raup, mendapat penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional melalui Majelis Pembina Kawarda Pramuka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi.

Penghargaan tertinggi di bidang Kepramukaan tersebut disematkan Ali Mazi kepada Bupati dan Wakil Bupati Konut pada saat Upacara Hari Pramuka ke-58 di pelataran kantor Gubernur Sultra, Kamis (15/8/2019).

Pimpinan Cabang Pramuka Kabupaten Konut, H. Ruksamin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut.

“Pemberian Lencana Melati ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan atas prestasi yang telah dicapai oleh seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Konawe Utara,” kata mantan ketua DPRD Konawe Utara itu.

Menurut Bupati H.Ruksamin, Pramuka adalah salah satu wadah terbaik dalam membangun dan membentuk karakter bangsa dan dapat menumbuhkan semangat patriotisme generasi muda.

Sementara itu, Sekretais Kwartir Cabang Pramuka Konut, Burhanuddin Bulandama menjelaskan bahwa Bupati Konut menerima penghargaan tersebut karena dianggap memberikan perhatian besar terhadap perkembangan Pramuka di daerah Kabupaten Konut.

Ketgam : H. Ruksamin (kiri) usai menerima Lencana Melati Pramuka.

“Pemberian penghargaan ini sebenarnya dilakukan di Jakarta. Namun dalam waktu yang bersamaan Bupati tidak dapat menghadirinya di sana, sehingga di lakukan di Kendari,“ terang Burhanuddin Bulandama kepada awak media.

Dikatakan, Ruksamin – Raup sudah aktif di gerakan Pramuka Konut sejak lama dan itu hal wajar dan pantas jika kedua petinggi Konut menerima penghargaan tersebut.

Selain Lencana Melati kata Burhanuddin, Bupati dan Wabup juga dianugerahkan penghargaan Karya Bakti. Penghargaan ini diberikan karena pemda Konut mengirimkan anggota Pramuka Konut dan memberikan pertolongan terhadap penanggulangan korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulteng beberapa waktu lalu.

Laporan : Aras Moita

Make Image responsive2019-08-15

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top